Jumat, 26 Desember 2014
Tribun Timur

Tomat Rahasia Kulit Kencang

Sabtu, 23 Juni 2012 15:13 WITA

Tomat Rahasia Kulit Kencang
int
tomat
Laporan: Sehatnews.com

TRIBUN-TIMUR.COM -- Lupakan krim kulit mahal dan gunakan bahan yang sudah tersedia di alam seperti tomat. Tomat bisa memberikan pertahanan terbaik untuk menjaga kulit Anda sehingga tampak awet muda serta aman dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Mau bukti? Pengujian dilakukan tim peneliti dari Newcastle University menunjukkan bahwa makan tomat bisa menghambat penuaan dan melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari.

Studi tersebut juga membuktikan bahwa tomat betul-betul ampuh dalam melindungi kulit, misalnya mencegah kemerahan dan kerusakan akibat paparan ultraviolet (UV).

Asupan tomat yang teratur meningkatkan kadar procollagen, suatu molekul yang membuat struktur kulit lebih baik sehingga proses penuaan serta kurangnya elastisitas kulit bisa diperlambat.

Salah satu bahan lain yang bermanfaat dalam tomat adalah lycopene, pigmen alami yang membuat tomat berwarna merah. Ini merupakan antioksidan kuat, yang dapat mengurangi respon inflamasi terhadap kerusakan UV oleh molekul berbahaya serta menjadi penetralisir di kulit.

Tingkat tertinggi kandungan likopen dalam tomat bisa ditemukan pada saus tomat, sup dan jus dimana bahan tersebut lebih mudah diserap ke dalam tubuh.

Kepala peneliti Prof. Birch-Machin mengatakan “Makan Tomat tidak otomatis Anda bisa melawan sinar matahari tetapi ini merupakan bahan tambahan yang berguna untuk melindungi kulit dari sengatan matahari yang dibarengi dengan penggunaan tabir surya”
Penulis: Ina Maharani
Editor: Ina Maharani
Sumber: Sehatnews.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas