• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Timur

Tips Beli Kosmetik Tanpa Bahan Kimia Beracun

Jumat, 22 Juni 2012 14:13 WITA
Tips Beli Kosmetik Tanpa Bahan Kimia Beracun
int
wanita menggunakan kosmetik
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Seorang perempuan kerap kali bersinggungan dengan kosmetik atau perawatan wajah.

Minimal sabun pencuci muka atau pelembab wajah. Namun, tidak semua kosmetik aman digunakan.
Sebagai perempuan, kita harus cerdas memilah-milah kosmetik berkualitas dengan bahan alami. Karena kosmetik dengan bahan kimia mengandung racun bagi kulit.

Alih-alih ingin mendapatkan kulit cantik, malah kulit rusak. Kita tidak mau seperti itu kan? Lalu bagaimana memilih kosmetik berbahan alami dan berkualitas?

Suzy Hutomo, CEO The Body Shop Indonesia memberikan tips-nya. "Cara memilih kosmetik bahan alami itu kita harus tahu brand-nya, apakah punya brand image yang natural atau tidak, yang pasti produk bahan alami itu aman, dan kelembabannya sesuai dengan kulit kita," tutur Suzy.

- Kemudian lihat komposisinya, terbuat dari bahan apa saja produk yang kita pakai, apakah kita alergi dengan salah satu komposisi tersebut.

- Jika kita kurang tahu tentang komposisi, jenis, atau kegunaan kosmetik, sebaiknya tanyakan kepada beauty consultant di gerai kosmetik tersebut. Karena sebagai pelanggan, kita berhak melakukannya.

"Jika ada produk yang menawarkan kulit cerah atau putih dalam waktu tiga minggu, biasanya banyak bahan kimia. Kalau produk bahan alami biasanya bekerja 21 - 28 hari, dan nggak bikin," kata Suzy.

Namun yang lebih penting, jelas Suzy, cari tahu lebih banyak tentang reputasi dan sejarah perusahaan yang memroduksi kosmetik itu penting. Dan untuk kadaluarsa kosmtik, Suzy menjelaskan kosmetik berbahan alami memiliki ketahanan produk dua - tiga tahun, tetapi ada pula yang mematok satu tahun.

"Kadarluasa kosmetik alami dua - tiga tahun, ada juga produk yang setahun kadaluarsanya, dihitung setelah dibuka, apalagi di daerah tropis."

- Simpan kosmetik di suhu ruang, jika suhu panas, aroma kosmetik akan berubah. Tetapi jika warna berubah, sebaiknya jangan lagi dipakai. Menurut Suzy, jika membeli kosmetik sebaiknya digunakan setiap hari, dan jika ada sisa produk seperti krim wajah, dapat dimanfaatkan sebagai body lotion. Dengan hal tersebut, kita dapat menghemat pengeluaran kosmetik kan? Cerdas dan hemat mulai sekarang.(*)
Editor: Ridwan Putra
Sumber: Tribunnews.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
93068 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas