Senin, 24 November 2014
Tribun Timur

Tiga Warga Makassar Korban Pesawat Fokker F27

Jumat, 22 Juni 2012 08:03 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Martina Ro'ren (67) warga Jl Kerukunan Selatan, XI Perumahan Bumi Tamalanrea (BTP) Blok H Nomor 334, Kecamatan Tamalanrea Makassar, diselimuti duka mendalam oleh sanak kerabak keluarga yang berdatangan, Jumat (22/06/2012).

Ini karena ada tiga korban pesawat angkut ringan Fokker F-27 milik TNI AU yang jatuh di perumahan Rajawali, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/06/12) sore, merupakan keluarganya.

Ketiga orang itu yakni Martina, Onci Tumba (30), dan Nefli. Tiga orang ini sempat tinggal di rumah Abrian Yohanes Nefli (2) di Jakarta.

Ferdi Poylema, keluarga korban saat ditemui tribun di kediaman Martina menjelaskan, Martina bersama Onci dan cucunya Nelfin berada di Jakarta untuk menjenguk anaknya, Yohanes, yang juga merupakan anggota TNI AU berpangkat mayor.

"Kami belum tahu tempat pemakaman ketiganya pasalnya beberapa keluarga besarnya juga belum berkumpul," kata Ferdi Poylema.

Martina dan dua cucunya mengalami nasib nahas di kediaman Yohanes di mana rumah tersebut tertimpa tempat jatuhnya pesawat jenis Fokker. "Kami mendapat informasi dari Yohanes serta berita di media televisi," ungkap Ferdi.

Hingga pukul 01.00 Wita Jumat (22/06/2012) dini hari ini, sejumlah keluarga korban masih berdatangan baik dari Kota Palopo maupun Kabupaten Toraja. Martina adalah kelahiran Toraja dan sudah lama bermukim di Makassar.

"Martina memang sering keluar kota menjenguk anak-anaknya. Dia merupakan keluarga besar anggota TNI sehingga sepenuhnya akan diserahkan ke pemerintah untuk penanganan korban, kami hanya menunggu saja kapan jasad korban dipulangkan ke kediamannya," ungkap Ferdi.(tribun-timur.com)
Penulis: Abdul Azis
Editor: Ina Maharani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas