Kamis, 27 November 2014
Tribun Timur

Agostini Ultah Ke-70, Yamaha Beri Skuter Tmax

Rabu, 20 Juni 2012 18:10 WITA

Agostini Ultah Ke-70, Yamaha Beri Skuter Tmax
Giacomo Agostini berpose bersama pebalap, Ben Spies (kiri) dan Jorge Lorenzo (2 dari kiri), serta mantan rivalnya, dalam perayaan hari ulang tahunnya yang ke-70. Agostini juga dapat hadiah skuter Tmax dari Yamaha.
TRIBUN-TIMUR.COM, Yamaha menggelar sebuah pesta untuk merayakan hari ulang tahun ke-70 pebalap legendaris, Giacomo Agostini, pada 16 Juni 2012. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada orang yang ikut mengharumkan nama Yamaha di pentas balap motor dunia.

Agostini merupakan pebalap tersukses dalam sejarah grand prix. Pria kelahiran Brescia, Italia, ini merengkuh 15 gelar juara dunia dan meraih 123 kemenangan.

Sepanjang kariernya, Ago lebih banyak menghabiskan kariernya bersama MV Agusta. Tetapi setelah pindah ke tim pabrik yang bermarkas di Iwata tersebut, Ago langsung mempersembahkan dua gelar juara dunia di kelas 350 cc dan 500 cc. Bagi Yamaha, itu merupakan kemenangan pertama mereka di kelas premier.

Dalam pesta tersebut, hadir juga sejumlah rival Ago, seperti John Cooper yang mengalahkannya pada BSA tiga silinder di Mallory Park. "Tetapi saya di 750, dan Mino (Ago) di 500," ujar Cooper. Selain itu ada Phil Read, dan pebalap yang baru saja pensiun, James Toseland (yang menyanyikan lagi Happy Birthday), Troy Corser, Jorge Lorenzo, dan Ben Spies.

Sebagai hadiah, Ago menerima sebuah skuter Tmax dengan balutan warna tahun 70-an. Keluarga Ago juga hadir, termasuk sang istri Maria, dan dua anaknya, Vittoria dan Giacomino.(*)
Editor: Ridwan Putra
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas