Minggu, 23 November 2014
Tribun Timur

Terlambat 45 Menit, Peserta SNMPTN UNM Tak Bisa Masuk Ujian

Selasa, 12 Juni 2012 22:32 WITA

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelaksanaan ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sebaiknya datang sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia karena jika datang terlambat, pengawas ruangan tidak akan mengizinkan Anda untuk memasuki ruangan ujian.

Pembantu Rektor I UNM Prof Sofyan Salam MA PhD mengatakan, ada salah seorang peserta SNMPTN di Panlok 80 UNM-UIN Alauddin yang terlabat lebih dari 30 menit sehingga pengawas ruangan tidak menginzinkan peserta tersebut masuk ke ruang ujian.

"Tadi ada seorang yang terlambat 45 menit dari jadwal sehingga pengawas ruangan tidak mengizinkan masuk. Itu sudah jadi aturan SNMPTN pusat. Terlambat 30 menit tidak boleh masuk ujian," kata Prof Sofyan Salam MA PhD di kampus UNM, Jl Raya Pendidikan, Makassar, Selasa (12/6/2012).

Olehnya itu, ia menghimbau agar peserta SNMPTN tidak terlambat untuk ujian hari kedua, Rabu (13/6/2012) besok. Materi ujian untuk hari kedua ini adalah Tes Bidang Studi IPA bagi peserta kelompok IPA dan tes bidang studi IPS bagi peserta kelompok IPS. Sedangkan bagi peserta kelompok IPC akan mengikuti dua materi tes tersebut yakni materi bidang studi IPA dan IPS.(*)
Penulis: Suryana Anas
Editor: Ridwan Putra

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas