A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

KPID Kecewa, Pemkab Bone Tolak Sosialisasi UU Penyiaran - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Timur

KPID Kecewa, Pemkab Bone Tolak Sosialisasi UU Penyiaran

Selasa, 12 Juni 2012 12:27 WITA
KPID Kecewa, Pemkab Bone Tolak Sosialisasi UU Penyiaran
Tribun/Mahyuddin
Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel mengutarakan kekecewaannya terhadap pemerintah Kabupaten Bone yang diduga menolak sosialisasi undang-undang penyiaran no 32 tahun 2002.
Watampone, Tribun-timur.com -- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel mengutarakan kekecewaannya terhadap pemerintah Kabupaten Bone yang diduga menolak sosialisasi undang-undang penyiaran no 32 tahun 2002.

Padahal dua hari sebelumnya, pihak KPID melalui stafnya telah melayangkan surat untuk menyelenggarakan sosialisasi undang-undang penyiaran dengan menghadirkan tokoh masyarakat.

"Sosialisasi ini memiliki aturan baru dengan prilaku penyiaran yang mengedapankan netralitas, apalagi Kabupaten Bone hampir memasuki tahapan pemilihan kepala daerah," ungkap Wakil Ketua KPID Sulsel   Sumaizita Suarman bersama anggota Komisioner KPID Andi Fadli, Selasa (12/6/2012) kepada wartawan

Sumaizita juga menyebutkan, sosialisasi tersbut merupakan tugas negara sehingga penolakan harus diimbangi dengan alasan yang jelas. Menurutnya, setiap penyiaran memiliki regulasi yang telah ditetapkan dengan melibatkan masyarakat termaksud KPU.

"Dengan tidak terlaksananya kegiatan ini masyarakat dijadikan pembodohan masyarakat karena informasi mereka terputus," jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisioner KPID Andi Fadli menuturkan, sosialisasi ini sebelumnya telah digelar di sejumlah Kabupaten di Sulsel dengan melibatkan seluruh jajaran penegak hukum dan tokoh masyarakat. Penolakan ini juga sama halnya dengan melecehkan negara apalagi kegiatan ini identik dengan masyarakatnya.

"Kami akan memutuskan ini melalui rapat untuk menyampaikan ke Pemprov dengan sikap Pemkap Bone, " ungkapnya.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bone Bakhtiar membantah pihaknya menolak sosialisasi KPID Sulsel. Ia juga menjelaskan, pihaknya telah membahas hal tersebut dengan staf KPID untuk menjadwal ulang kegiatan tersebut.

Pasalnya, setiap kecamatan di Kabupaten Bone memiliki televisi kabel sehingga memerlukan waktu untuk mengumpulkan perwakilan dari masyarakat maupun TV kabel tersebut.

"Kami telah membicarakan hal ini dengan staf KPID dan menyetujui untuk menjadwal ulang kegiatan ke Akhir bulan ini atau ke awal bulan depan," jelasnya.
Penulis: Mahyuddin
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas