• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Timur

Preview Republik Irlandia vs Kroasia

Minggu, 10 Juni 2012 14:30 WITA

LAGA Republik Irlandia kontra Kroasia di Municipal Stadium, Poznan, Senin (11/6) dini hari nanti akan mempertemukan dua pelatih beda generasi. Giovani Trapattoni beradu kecerdikan dengan Slaven Bilic.

Usia keduanya terpaut jauh. Mr Trap, julukan Trapattoni genap berusia 73 tahun dan 85 hari ketika kick off dimulai. Saat Mr Trap mulai menangani AC Milan Yunior tahun 1972, Bilic baru berusia empat tahun. Bilic lahir 11 September 1968 sementara Mr Trap 17 Maret 1939.

Tapi lupakan soal umur. Karena kemenangan akan ditentukan melalui pertarungan sepanjang 90 menit di atas lapangan.

Trapattoni mengandalkan duet Robbie Keane dan Kevin Doyle. Keduanya ditopang dua pemain sayap dengan kecepatan di atas rata-rata; Aiden McGeady dan Damien Duff.

"Mereka sangat berbahaya saat serangan balik. Dua striker ditopang serangan dari sayap. Kami harus waspada," komentar Bilic mengenai strategi lawannya. Kedua tim terakhir bertemu pada laga persahabatan 10 Agustus 2011 lalu. Skornya 0-0.

Sementara Trapattoni mengaku sangat respek dengan performa Kroasia di bawah kendali Bilic.

"Penampilan Kroasia sulit ditebak. Kami melawan mereka di Dublin Agustus lalu dan mereka benar-benar tim hebat," kata Mr Trap dikutip harian Irishecho.

Pemain kedua tim juga tak kalah antusiasnya menyambut laga ini.
Kapten Irlandia Robbie Keane menyebut pelatihnya sangat berpengalaman dan menyuntikkan optimisme jelang laga.

"Pelatih mengetahui latar belakang pemain luar dan dalam. Pengalamannya meraih banyak trofi dibagi kepada kami. Kami sudah tidak sabar menanti laga ini," kata striker yang merumput di LA Galaxy ini.

Kebugaran Kroasia

Trapattoni memetik keuntungan jelang laga karena skuadnya siap tempur seratus persen.
Sementara Kroasia sedikit bermasalah dengan kebugaran pemain. Striker veteran Ivica Olic terpaksa dicoret karena cedera awal pekan lalu.

Demikian juga pemain tengah Ivo Ilicevic terpaksa absen Rabu lalu karena cedera betis dan digantikan Sime Vrsaljko yang baru berusia 20 tahun.

Defender Vedran Corluka juga baru sembuh dari cedera hamstring dan absen serangkaian latihan tim sejak Selasa.

Meski demikian, kondisi playmaker Luka Modric sehat bugar dan akan menginspirasi rekannya di lapangan.

"Bagi kami laga ini sangat penting. Jika menang di sini, kami akan rileks di pertandingan kedua," ujarnya kepada sportsillustrated

Kedua tim akan menampilkan permainan terbuka demi memburu poin. Pasalnya, dua lawan berat menanti; Spanyol dan Italia. (tribunnews/sur)
Penulis: Mansur AM
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
Facebook Connect
  | Social:    ON Social:    OFF | Option

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas