Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Timur

Anggota DPRD Ramai Bantah Korupsi Dana Bansos

Rabu, 6 Juni 2012 17:55 WITA

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah anggota DPRD Sulsel ramai-ramai membantah menerima dana bantuan bantuan sosial (bansos) senilai Rp 8,8 Miliar pada dana APBD 2008.

Bantahan terkait kesaksian Staf Komisi A Andi Firdaus di sidang lanjutan Bansos, Pengadilan Tipikor, Makassar, Selasa (5/6/2012) kemarin.

Firadaus mengungkapkan dirinya telah mencairkan dana tersebut dari 16 politisi.

Mereka yang membantah, Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Doddy Amiruddin, legislator Golkar Burhanuddin Baharuddin, dan Legislator PDIP Dan Pongstasik.

"Saya selalu membaca Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), dari 202 penerima tidak ada terkait dengan saya. Dan Pak Firdaus tidak menyebut saya karena saya tidak punya LSM," kata Roem yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel ini kepada Tribun Timur, Makassar, Rabu (6/6/2012).

Sementar Doddy mengatakan, dirinya  tidak punya yayasan, LSM atau organisasi apapun yang memanfaatkan Bansos. Bahkan, ia mengaku tidak pernah menyuruh siapapun untuk mencairkan dana Bansos.

"Dari awal saya terus dikait kaitkan dengan hal tersebut, ada Apa?. Itu tidak benar. Mungkin dia (Firdaus) kebingungan sampai sempat menyebut nama saya. Pak Firdaus itu waktu saya di komisi A sering saya suruh menguruskan SPPD kalau ada perjalanan dinas. Bukan Bansos," kata Doddy kepada Tribun Timur, Makassar, Rabu (6/6/2012).(*)
Penulis: Ilham
Editor: Ridwan Putra

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas