Selasa, 27 Januari 2015
Tribun Timur

Ronaldo Gagal, Portugal Ditaklukkan Turki 1-3

Minggu, 3 Juni 2012 07:08 WITA

Ronaldo Gagal, Portugal Ditaklukkan Turki 1-3
AFP
Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Sporting Gijon, pada laga Liga BBVA, di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/4/2012).

LISABON, TRIBUN-TIMUR.COM -- Portugal dipaksa menelan kekalahan 1-3 dari Turki dalam laga persahabatan yang di Estadio da Luz, Sabtu (2/6/2012). Kekalahan ini diwarnai kegagalan Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti pada menit ke-64.  

Portugal sebetulnya tampil cukup baik. Cristiano Ronaldo nyaris membuat timnya unggul pada menit ketujuh. Namun, Volken Demiral masih sigap mengamankan gawang Turki dengan mengamankan tembakan Ronaldo.

Enam menit kemudian, Ronaldo kembali melepaskan ancaman ke gawang tim tamu. Namun, Ronaldo kembali gigit jari setelah tembakannya  diblok Demiral.  

Meski gagal, Portugal tidak menurunkan tekanannya. Sayang di mana usahanya belum membuahkan hasil, gawang Portugal yang dikawal oleh Rui Patrico bobol pada menit ke-35. Umut Bulut berhasil memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan Serkan Balci. Gol tersebut membuat Portugal harus menutup babak pertama dengan ketertinggalan 0-1.

Portugal kembali mengambil inisiatif serangan pada babak kedua. Apa daya, bukannya mencetak gol balasan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan justru kembali kebobolan. Adalah Bulut yang kembali berhasil menundukkan Rui Patricio pada menit ke-52.

Meski begitu, Nani berhasil memperkecil ketertinggal 1-2 berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-57.

Portugal sebetulnya memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-64. Wasit memberikan hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Belozoglu Emre terhadap Miguel Lopez. Namun, Ronaldo yang tampil menjadi algojo gagal mengeksekusi penalti. Tembakan gelandang Real Madrid tersebut berhasil diamankan Damirel.

Halaman12
Editor: Ina Maharani
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas