Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Pekan Depan, PPP Keluarkan Rekomendasi Cagub SYL

Sabtu, 2 Juni 2012 07:19 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memberikan surat rekomendasi calon gubernur (cagub) kepada incumbent Sulsel Syahrul Yasin Limpo pekan depan.

Rencana tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara di ruang komisi D, Kantor DPRD Sulsel, Makassar, Jumat (01/06/2012)

"Pekan ini kita sementara proses, kemungkinan pekan depan kita sudah berikan rekomendasi ke Pak Syahrul, jadi pak Syahrul masih diperoses," kata legislator PPP DPRD Sulsel ini kepada Tribun.

Syahrul adalah satu-satunya cagub terkuat DPW PPP Sulsel dari satu nama lagi yang diusulkan DPW melalui rapat pleno DPW PPP Sulsel beberapa waktu lalu yakni Amir Uskara. Pleno hanya memutuskan Syahrul-Amir untuk diproses DPP PPP

"Nama yang berkembang cuma itu, Itu hasil pleno yang kami kirim ke DPP," kata Sekretaris DPW PPP Aras di ruang media kantor DPRD Sulsel

Menurut Aras, nama Ilham-Aziz tidak masuk bursa lantaran tak satu pun kader PPP yang mendukung pasangan nasionalis-religius tersebut. Meskipun demikian, Aras juga mengakui ada kader PPP yang nyata-nyata mengusulkan nama Ilham-Aziz.

"Setelah keluar rekomendasi nanti, akan kita umumkan, dan akan kita kirimkan ke semua kader, yang tidak setuju kita komunikasi. Kalau ada kader tidak setuju, maka kita panggil, kalau masih tidak mau, kita beri teguran lisan dan tertulis. Tapi pada ujungnya mereka setuju. Ini kan sudah sesuai mekanisme partai," Aras menambahkan.
Penulis: Ilham
Editor: Ina Maharani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas