Senin, 24 November 2014
Tribun Timur

Konsumsi Sarang Semut, Kanker Otak Hilang

Jumat, 1 Juni 2012 16:15 WITA

Konsumsi Sarang Semut, Kanker Otak Hilang
ilustrasi
TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Epy Kusnandar pernah mengalami masa-masa kelam. Ia mengidap kanker otak. Kenyataan itu sempat membuat kondisi mentalnya drop. Namun, berkat ramuan herbal Jeng Ana, kanker yang dideritanya berangsur-angsur hilang.

"Sama sekali hilang, boleh dikatakan begitu. Bekasnya saja mungkin ya," ucap aktor sekaligus komedian itu, saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Meski demikian, Epy tetap mengontrol kesehatannya di klinik Jeng Ana. Kemudian, ia disarankan perempuan berjilbab itu, untuk menjaga pola makannya dengan lebih banyak mengonsumsi sayur-sayuran. Sebisa mungkin, ia menghindari makanan daging.

Sampai sekarang, pemeran tokoh satpam dalam situasi komedi berjudul "Suami-suami Takut Istri" itu, terus mengonsumsi sarang semut. Baginya, sarang semut itu seperti sarapan pagi. Tapi, frekuensinya tidak sesering ketika ia masih mengidap penyakit tersebut.

"Sarang semut itu obat juga. Komposisi ramuannya juga bisa digunakan siapa saja. Seperti halnya multi vitamin, digodok. Sarang semut itu hanya ada di Papua. Rasanya hambar," terangnya.

Satu hal yang tak kalah penting. Alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu, rutin berolahraga. Menggowes sepeda menjadi olahraga favoritnya, di tengah kesibukannya sebagai aktor. "Badan saya jadi terasa lebih baik dengan bersepeda ya," tandasnya.(*)

Editor: Ridwan Putra
Sumber: Tribunnews.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas