Senin, 24 November 2014
Tribun Timur

Muttamar Pakai Aturan KPU Gugat Golkar

Minggu, 27 Mei 2012 15:30 WITA


BULUKUMBA,TRIBUN-TIMUR.COM- Mantan Ketua Partai Golkar Bulukumba A Muttamar Matottorang tengah kosentrasi akan mempersiapkan gugatannya ke pengadilan terkait dalam waktu dekat ini.

Dia akan menggugat Partai Golkar lantaran telah diberikan sanksi pemecatan oleh pihak pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar.

Yang meski surat pemacatan tersebut sebenarnya belum sampai di tanganannya akan tetapi dirinya telah bersiap untuk menggugat partai yang berlambang pohon beringin itu di pengadilan, katanya.

Rencananya mantan tokoh Golkar di Bulukumba ini akan menggugat Partai Golkar dengan menggunakan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) No 3.

" Saya akan menggugat Golkar dengan menambahkan gugatan Peraturan KPU No 3," kata Muttamar, Minggu (27/5/2012) yang katanya dia sedang berada di Jakarta.

Dia diberikan sanksi oleh DPP Partai Golkar Bulukumba karena dinilai telah melakukan banyak pelanggaran. Diantaranya telah diduga ikut menggerakkan massa saat mantan sengketa hasil pilkada antara Bupati Bulukumba AM Sukri  dan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan.

Selain itu, dia juga telah dinilai banyak mempengadilankan Partai Golkar. Sehingga Gubernur menilai Muttamar telah telah merusak partai dan sejumlah pelanggaran lainnya.

Namun Muttamar akan menempuh jalur hukum jika surat yang disebut-sebut oleh pengurus DPD Golkar Bulukumba  telah sampai ditangannya. Mantan Ketua DPRD Bulukumba ini menyebut alasan pemecatan dirinya dipolitisasi. (*)
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Muh. Taufik

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas