Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Timur

Kantor Bupati Maros “Diserang” Ribuan Mahasiswa

Kamis, 24 Mei 2012 10:00 WITA

MAROS,TRIBUN-TIMUR.COM- Kantor Bupati Maros yang berlokasi di Jl Jenderal Sudirman, Kabupaten Maros di serang ribuan masiswa yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Maros, Kamis (24/5/2012).

Dengan penuh amarah mereka pun memaksa masuk maka aksi dorong antara aparat dengan massa tidak dapat dihindari.  Aksi ini dilakukan  terkait penolakan mahasiswa tentang rencana kenaikan harga.  

Sebelum menerobos masuk ke kantor Bupati Maros, massa sempat  membakar ban bekas di tengah jalan depan kantor tersebut sehingga menyebabkan arus kendaraan dialihkan.

Kejadian diatas merupakan skenario simulasi sistem pengamanan kota yang digelar Polres Maros. Simulasi tersebut masih dalam tahap latihan yang telah digelar beberapa kali. Baik di kantor Bupati Maros maupun di kantor Polres Maros sendiri.

Kasubag Humas Polres Maros, AKP Cecilia, mengatakan latihan ini telah beberapa kali digelar. Namun belum ada waktu yang pasti simulasi akan digelar. Latihan ini melibatkan 400-500 personil. Serta melibatkan Satpol PP, pemadam kebakaran dan PMI sebagai unsur pendukung. (*)
Penulis: Mutmainnah
Editor: Muh. Taufik

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas