Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Timur

Menara Tertinggi di Dunia Mulai Dibuka untuk Publik

Selasa, 22 Mei 2012 20:54 WITA

Menara Tertinggi di Dunia Mulai Dibuka untuk Publik
Tokyo Sky Tree, dengan tinggi 634 meter, menjulang di pusat Kota Tokyo
TRIBUN-TIMUR.COM, - Memiliki tinggi dua kali dari landscape Kota Paris, Prancis, Menara Eiffel, Tokyo Sky Tree dianugerahi gelar menara tertinggi di dunia.

Dengan tinggi 634 meter, Tokyo Sky Tree berdiri menjulang di pusat Kota Tokyo, Jepang, di mana pada Selasa (22/5/2012) dibuka perdana untuk publik, seperti diberitakan CNN.

Namun, bagi mereka yang mencari tiket masuk di lokasi, nampaknya tidak akan mendapatinya. Sebab, tiket open house Tokyo Sky Tree sudah habis terjual pada pertengahan Juli.

Konstruksi Tokyo Sky Tree mulai dikerjakan pada Juli 2008, namun sempat tertunda di Maret 2011, saat gempa dan tsunami melanda Jepang.

Gempa membuat pengiriman pasokan bahan bangunan ke lokasi konstruksi terganggu. Bangunan rampung dibangun pada 29 Februari 2012, walau terlambat dua bulan dari waktu yang direncanakan.

Biaya pembangunan Tokyo Sky Tree menelan biaya sekitar 806 juta doal Amerika Serikat (AS), dan dibangun dengan fasilitas radio digital, transmisi televisi, akuarium, teater, lembaga akademik, pemanas, dan pendingin ruangan.

Juga terdapat dua observatorium terbuka untuk umum, yang memiliki tinggi 350 meter dan 450 meter, serta sebuah restoran dan toko di platform observasi bawah.

Manara pencakar langit ini didesain mampu menahan guncangan gempa, dan telah melewati simulasi gempa berkekuatan 8,0 skala Richter. (*)

Editor: Ridwan Putra
Sumber: Tribunnews.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas