Jumat, 28 November 2014
Tribun Timur

Kejayaan Napoli Bangkit Kembali

Selasa, 22 Mei 2012 22:39 WITA

TRIBUN-TIMUR.COM, NAPOLI - Napoli sudah lama tak terdengar meraih gelar. Kehebatan mereka di tahun 90-an tenggelam seiring dengan berakhirnya masa kejayaan legenda hidup sepakbola dunia Diego Maradona yang pada saat itu jadi ikon tim kota pelabuhan.

Presiden Aurelio De Laurentiis kemudian datang membeli Napoli pada tahun 2004 saat Il Partenopei berada dalam kondisi bangkrut. De Laurentiis membeli klub tersebut dalam kondisi amburadul, memulai lagi semuanya dari Serie C.

Setelah tampil gemilang di Liga Champions musim ini dan dilanjutkan dengan kesuksesan menjuarai Coppa Italia, De Laurentiis menyebut Napoli seperti terlahir kembali. "Gelar juara ini bukan trofi pertama saya, tetapi ini adalah yang pertama sejak Napoli terlahir kembali," kata De Laurentiis dengan bangga.

Il Partenopei memang tidak memenangkan trofi apapun sejak Piala Super Italia pada tahun 1990, sedangkan Coppa Italia terakhir diraih tahun 1987. Maka sangat wajar jika mereka ingin menjadikan juara ini sebagai momentum kebangkitan.


"Klub ini terlahir kembali pada 2004 dan dalam beberapa tahun kemudian kami berhasil meraih kesuksesan di mana hal ini memberitahu dunia bahwa Napoli masih ada dan akan menjadi juara di dunia olahraga," pungkas De Laurentiis.(Tribunnews.com/cen)

Editor: Ridwan Putra
Sumber: Tribunnews.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas