• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Timur

Ketua Komite SMA 18 Makassar Raih Doktor di UNM

Senin, 21 Mei 2012 17:23 WITA
Ketua Komite SMA 18 Makassar Raih Doktor di UNM
Muslimin B. Putra, Pengurus Komite Sekolah SMAN 18 Makassar
citizen reporter
Muslimin B. Putra, Pengurus Komite Sekolah SMAN 18 Makassar
melaporkan dari Makassar

SENIN, 21 Mei 2012, dilangsungkan sidang promosi doktor pada Gedung AD lt.5  Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM)atas nama Drs. Askar Taliang, M.Si. Sidang promosi dipimpin oleh Prof. Dr. H. Heri Tahir, SH, MH didampingi promotor Prof. Dr. H. Rahmat, MS dan Prof. Dr. H. Muh Basri M.Si serta dua orang tim penguji lainnya.

Promovendus adalah dosen Kopertis Wilayah IX yang diperbantukan pada Universitas Patria Artha, Makassar. Selain sebagai dosen, Drs Askar M.Si juga adalah Ketua Komite Sekolah pada SMAN 18 Makassar yang baru terpilih beberapa minggu yang lalu.

Dalam pemaparan disertasnya yang berjudul, "Akuntabilitas Birokrasi Pemerintahan Desa dalam Program Alokasi Dana Desa di Kab. Barru", promovendus berangkat dari teori yang dikembangkan oleh Jabbra & Dwivedi (1989) yang membagi atas tiga aspek akuntabilitas yakni akuntabilitas ketaatan terhadap aturan, akuntabilitas penguasaan pengelolaan keuangan dan akuntabilitas manajemen keuangan. Sedang faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas akuntabilitas adalah faktor pengusulan rencana kegiatan, faktor pelaksanaan dan pengadministrasian dan faktor pengawasan.

Temuan hasil penelitian ditinjau dari parameter yang dikembangkan Jabbra & Dwivedi, ternyata belum terlaksana dengan baik. Demikian pula faktor-faktor yang mempengaruhi belum maksimal mendukung pelaksanaan program ADD. Berdasarkan temuan tersebut, promovendus merumuskan predisposisi antara lain: perencanaan yang rinci dan operasional, pengadministrasian, dan sistem pengawasan program ADD yang baik, akan menghasilkan kualitas akuntabilitas birokrasi pemerintahan desa dalam pelaksanaan program ADD.(*)
Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ridwan Putra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
90085 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas