Minggu, 23 November 2014
Tribun Timur

Menikah, Pendiri Facebook Update Status dan Pasang Foto Pernikahan

Minggu, 20 Mei 2012 14:23 WITA

Menikah, Pendiri Facebook Update Status dan Pasang Foto Pernikahan
facebook.com
Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg menikahi kekasihnya, Priscilla Chan.
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengubah statusnya menjadi "menikah" pada Sabtu, 19 Mei 2012. Status itu dia tulis di laman akun Facebook pribadinya setelah menikahi kekasihnya, Priscilla Chan, 27 tahun.

"Mereka mengucap janji pernikahan dalam upacara kecil di rumah Zuckerberg, Palo Alto, karena keduanya sangat sibuk," tulis Huffington Post, Sabtu, 19 Mei 2012 seperti dilansir Tempo

Chan, 27 tahun, adalah lulusan sekolah kedokteran di University of California, San Francisco. Pasangan itu bertemu di Harvard dan telah bersama selama lebih dari sembilan tahun.

Menurut sumber yang dekat dengan keduanya, Zuckerberg merancang sendiri cincin pernikahannya. Cincin dengan hiasan batu rubi ini disebutnya "sederhana namun anggun".

Upacara berlangsung di halaman belakang rumah Zuckerberg dengan dihadiri kurang dari 100 tamu. Hadir dalam acara ini, antara lain Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg.

Para tamu semula berpikir mereka datang untuk merayakan kelulusan Chan. "Chan lulus pada Senin, 14 Mei, sama dengan hari ulang tahun Zuckerberg ke-28." Tetapi diberi tahu belakangan setelah mereka tiba bahwa acara ini sebenarnya pernikahan. "Semua orang terkejut," kata seorang tamu.

Keluar dari pakem berbusananya, Zuckerberg mengenakan setelan untuk upacara itu. Sedangkan istrinya mengenakan gaun pernikahan tradisional.

Kabar pernikahan ini pun mendapat tanggapan antusias Facebookers di dinding Facebook akun Zuckerberg. Sampai dengan berita ini diturunkan, ada 493.160 Facebookers memberikan tanda "suka" pada pengumuman pernikahan Zuckerberg dengan Chan dan 526 komentar tentang pernikahan itu.

Seperti Kuangwei 'kdubbs' Hwang yang menulis, "Have a great honeymoon, you guys deserve it after all these years," atau Robert Scoble, "Congrats you two! What an epic week. Thanks for sharing it with us."(*)
Penulis: Ina Maharani
Editor: Ina Maharani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas