Sabtu, 28 Februari 2015
Home » Opini

Lady Gaga yang Terlahir Kontroversial

Sabtu, 19 Mei 2012 08:33 WITA

Lady Gaga yang Terlahir Kontroversial
LADY GAGA

Oleh Fransiska Ninditya

Dua pekan menjelang penampilannya di Jakarta, Lady Gaga harus menelan pil pahit akan berbagai komentar kontra terhadap dirinya, dan yang terakhir adalah penolakan pemberian izin konser dari Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya).

Penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu memang selalu tampil "luar biasa" di atas panggung. Dengan segala keanehannya, dan memang itu yang ditunggu-tunggu para little monsters, Gaga mampu meraih enam Piala Grammy sejak 2009.

Gaga menuai berbagai kritik sejak kemunculan album perdananya, The Fame (2008), yang populer lewat lagu "Just Dance" dan "Poker Face", dan seterusnya hingga album terakhir yang dirilisnya dengan tajuk Born This Way.

Gaya Gaga sangat dipengaruhi oleh musisi beraliran glam rock atau penampilan serba mewah dan gemerlapan, yang diconteknya dari vokalis grup musik Quenn, Freddie Mercury.

Selain gaya berbusananya yang nyentrik, Gaga juga tidak segan-segan tampil seronok di sejumlah video klip lagunya. Dalam video klip lagu "Paparazzi," Gaga berani beradegan ranjang di awal klip dan berdandan dengan pakaian minim menempel di badan.

Gaga juga pernah membuat geram para pencinta hewan karena menggunakan daging mentah sebagai bahan untuk menghiasi tubuhnya, mulai dari ujung kepala hingga alas kaki. Dia mengenakan gaun daging mentah itu untuk pertama kalinya saat acara MTV Video Music Awards 2010.

Halaman1234
Editor: Ridwan Putra
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas