• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Timur

Hari Ini, Mahasiswa se-Intim Adu Kehebatan Robot

Sabtu, 19 Mei 2012 09:42 WITA
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ratusan mahasiswa perwakilan dari perguruan tinggi se-Indonesia bagian timur akan unjuk kecerdasan robot pada Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2012 di kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Jl Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar, Sabtu (19/5/2012) ini.

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) ditunjuk oleh Dirjen Dikti Kemendikbud sebagai tuan rumah penyelenggara Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2012.

Direktur PNUP, Dr Pirman MSi mengatakan, terpilihnya PNUP sebagai tuan rumah kontes robot 2012 untuk regional lima tentunya menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus tantangan berat sebab tahun lalu tim robot PNUP berhasil menjadi pemenang di tiga kategori yang berbeda di Palu.

"Untuk tahun ini, tim robot PNUP tetap optimis dapat mewakili regional lima ke tingkat nasional," ujarnya di kampus PNUP, Jl Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar, Jumat (18/5/2012).

Kontes Robot KRI dan KRCI merupakan ajang kontes robot yang diadakan secara nasional di Indonesia oleh Dirjen Dikti Kemendikbud. Pertandingan diawali dengan pertarungan di tingkat regional yang kemudian akan dilanjutkan ke tingkat nasional pada 28-30 Juni 2012 di ITB Bandung.

Pemenang dari pertandingan di tingkat nasional tersebut selanjutnya akan mewakili tim Indonesia untuk berlaga di Abu Asia Pacific Robot Contest 2012 di Hong Kong pada 19 Agustus 2012.
 
Pada kontes robot tahun lalu, tim robot PNUP berhasil menyabet juara pertama di kategori Kontes Robot Indonesia, Kontes Robot Cerdas Indonesia Divisi Beroda Pemadam Kebakaran, dan Kontes Robot Cerdas Indonesia Divisi Berkaki Pemadam Kebakaran serta juara tiga Kontes Robot Cerdas Indonesia Divisi Humanoid Main Bola.(*)
Penulis: Suryana Anas
Editor: Ridwan Putra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
89898 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas