• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Timur

Sekretaris Partai Aceh Tewas Ditembak

Rabu, 16 Mei 2012 11:09 WITA
LHOKSEUMAWE, TRIBUN-TIMUR.COM--Syukri Abdullah (35) alias Gamkuek, dan Cut Yetti (40) tewas ditembak penembak misterius di kawasan Kutablang Kabupaten Bireun, Selasa (15/5/2012) kemarin. Jenazah Gamkuek, tadi malam telah dibawa pulang ke Lhokseumawe, sementara jenazah Cut Yetty sampai berita ini diturunkan masih di Rumah Sakit Fauziah Bireuen.

Korban Gamkuek tadi malam menggunakan mobil CRV berlogo PA pulang dari Banda Aceh. Di dalam mobil ada Cut Yetty dan seorang anak laki-laki bernama M Yasir (15). Sesampai di daerah Paya Rangkulueh, Bireuan, mobil mereka tiba-tiba didahului oleh sebuah mobil. Penumpang mobil langsung mengeluarkan tembakan ke arah mobil Gamkuek, sekitar pukul 24.00 WIB. Akibatnya mobil Gamkuek terbalik dalam parit.

M Yasir, warga Pidie sebagai saksi hidup kini berada di Bireun dalam kondisi trauma berat. Informasi yang diperoleh dari sebuah sumber Serambi Indonesia, Rabu (16/5/2012) mengatakan, awalnya warga menyangka jika mobil Gamkuek mengalami kecelakaan. Namun belakangan ada yang mengaku mendengar suara tembakan. Bahkan, ketika warga hendak menolong, terlihat kaca mobil yang bolong-bolong dan ada beberapa selongsong peluru di sekitar lokasi.

Juru bicara Partai Aceh, Fahrurrazi, membenarkan Gamkuek alias Syukri Abdullah telah meninggal dunia akibat ditembak kelompok tak dikenal, Selasa malam. Namun kronologi penembakan belum diketahui, karena peristiwa tersebut terjadi di Bireuen.

Fahrurrazi mengakui, PA merasa kehilangan anggota yang benar-benar bekerja keras selama ini. "Dia adalah sekretaris PA Kota Lhokseumawe, semoga pelakunya cepat terungkap," kata Fahrurrazi yang dihubungi Rabu (16/5/2012) pagi via sambungan telepon.
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas