• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Timur

MIPA UNM Siapkan 670 Kuota Jalur SNMPTN

Senin, 14 Mei 2012 11:15 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyiapkan 670 kuota mahasiswa baru untuk tahun akademik 2012/2013. Fakultas MIPA UNM merupakan fakultas yang penerimaan mahasiswa barunya hanya melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Sekadar informasi UNM menyiapkan dua jalur penerimaan mahasiswa baru yakni jalur SNMPTN dan Jalur Mandiri. "Di MIPA tidak ada jalur mandiri," kata Pembantu Rektor I Bidang Akademik UNM Prof Sofya Salam MA PhD, Senin (14/5).

Pendaftaran SNMPTN jalur ujian tulis mulai 10 hingga 31 Mei mendatang. Pendaftaran mahasiswa baru untuk jalur ini serentak oleh semua PTN pelaksana SNMPTN. Sedangkan pendaftaran untuk jalur mandiri dijadwalkan sudah dimulai awal Juli mendatang.

Tatacara pengisian borang pendaftaran jalur SNMPTN ujian tulisdan keterampilan dapat diunduh (download) dari laman
http://download.snmptn.ac.id dimulai 11 Maret 2012. Informasi resmi mengenai SNMPTN dapat diakses melalui laman resmi: http://snmptn.ac.id.Persyaratan mereka yang mendaftar melalui jalur ini, lulus dari satuan pendidikan dan ujian nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara, tahun 2010, 2011, dan 2012.

Lulusan 2010 dan 2011 memiliki ijazah sekolah yang disebutkan atau setara, sementara lulusan 2012 sekurang-kurangnya telah memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan, dibubuhi cap sekolah.

Memiliki kesehatan yang memadai, sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di perguruan tinggi. Juga, tidak buta warna bagi program studi tertentu.

Kuota mahasiswa baru di MIPA:
- Pendidikan Matematika: 45 orang
- pendidikan Fisika: 45 orang
- pendidikan Kimia: 45 orang
- pendidikan Biologi: 45 orang
- pendidikan Geografi: 45 orang
- Matematika: 45 orang
- Fisika: 45 orang
- Kimia: 45 orang
- Biologi: 45 orang
- Geografi: 45 orang
- Pendidikan Matematika Kelas Internasional: 48 orang
- Pendidikan Fisika Kelas Internasional: 48 orang
- Pendidikan Kimia Kelas Internasional: 48 orang
- Pendidikan Biologi Kelas Internasional: 48 orang
- Pendidikan Geografi  Kelas Internasional: 28 orang
Penulis: Suryana Anas
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas