• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Timur

Bill Clinton Sebut Barack Obama Presiden Amatiran

Sabtu, 12 Mei 2012 15:25 WITA
TRIBUN-TIMUR.COM--Sebuah buku biografi menyebutkan mantan Presiden AS, Bill Clinton, tidak terkesan dengan pencapaian yang dilakukan Presiden Barack Obama dan menyebutnya amatir. Demikian dilansir Fox News, pekan ini.

Dalam buku bertajuk The Amateur juga membeberkan jika Clinton meminta istrinya, Hillary, mengundurkan diri sebagai menteri luar negeri agar menantang dilakukannya pemilihan calon presiden dari Partai Demokrat.

"Barack Obama seorang amatir," demikian kata Clinton dalam buku yang pertama kali dilaporkan New York Post.

Clinton menyerang Obama dan meminta istrinya menantang sang presiden untuk pemilihan internal Partai Demokrat pada sebuah pertemuan di rumah pasangan Clinton di New York. Hal ini disampaikan sang penulis buku Edward Klein. Ia mengatakan laporan tersebut berdasarkan wawancara dengan orang-orang yang menghadiri acara tersebut.

Klien adalah mantan redaktur untuk Majalah Newsweek dan New York Times. "Ekonomi hancur dan tak berkembang. Amerika kehilang rating A. Kalian lebih tahu lebih baik dari Obama," demikian kata Clinton di depan istrinya yang lebih memilih sebagai tetap sebagai menteri luar negeri.

Meski demikian, Clinton yang membantu kampanye Obama, menolak semua tudingan itu sementara Gedung Putih mengeluarkan pernyataan jika Klein mengarang cerita agar bukunya laris. Dalam buku itu juga dituliskan bahawa Chelsea datang dan setuju dengan kata-kata ayahnya yang mengatakan," saya ingin semua orang tahu jika kamu mendapat jajak pendapat yang bagus". Demikian isi buku itu menjelaskan.

Dalam jajak pendapat Fox News menunjukkan jika Clinton dianggap mampu menjalankan tugas dengan baik ketimbang Obama dengan perbandingan 67 persen dan 45 persen. Dalam jajak pendapat mulai 22-24 April, Clinton mendapatkan dukungan 94 persen dari Demokrat, 60 persen independen, dan 40 persen pemilih Partai Republik.

Obama mendapat dukungan 83 persen dari Demokrat, 33 persen dari independen, dan tujuh persen Republik. Margin error jajak pendapat sekitar 3 persen.

Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribunnews.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas