• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Timur

Mahasiswa FKM UMI Gelar Bina Iman dan Taqwa

Minggu, 6 Mei 2012 21:17 WITA
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar kegiatan Bina Iman dan Takwa  di Masjid Umar Bin Khattab, Kampus II UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Minggu (6/5/2012).

Kegiatan ini diikutu 250 mahasiswa FKM UMI dan dihadiri oleh Wakil Dekan IV FKM UMI Dr Nukman MA, Ketua LPDKI UMI Dr M Ishaq Shamad MA, dan sejumlah pengurus Lembaga Mahasiswa FKM UMI.

Wakil Dekan IV FKM UMI, Nukman, mengharapkan mahasiswa FKM dapat menjaga sikap dan prilaku serta berperan dalam meningkatkan suasana kampus UMI yang kondusif. "Selain itu, mahasiswa FKM juga diharapkan untuk membekali diri dengan iman yang kuat sehingga dapat terhindar dari berbagai godaan yang dapat menggerogoti sikap dan prilakunya," katanya.

Sementara itu, Ketua LPDKI UMI Ishaq Shamad yang menjadi pemateri pada kegiatan ini membahas tentang Membangun Mahasiswa yang Berakhlaq dan Berkomitmen. Ia mengatakan mahasiswa yang berakhlaq didasarkan pada pribadi yang berkarakter Rabbani, yakni memiliki sifat-sifat Allah di dalam Asmaul Husna, seperti kasih sayang, bijaksana, dan pemaaf.

"Selain itu membangun mahasiswa yang berakhlaq antara lain ditandai dengan kemampuan mahasiswa memiliki karakter Rasul, yakni shiddiq (jujur), tablig, amanah (tanggung jawab) dan fathanah (cerdas)," tambahnya.

Kegiatan Bina Iman dan Taqwa ini juga dirangkaikan dengan acara bedah buku Memaksimalkan Peran dan Fungsi Mahasiswa Kesehatan Masyarakat dalam Perspektif Islam yang dibedah oleh Fadly Umar SKM.(*)
Penulis: Suryana Anas
Editor: Ridwan Putra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas