• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Timur

Moko Bikin Umrah Adik Gubernur Tak Khusyuk

Kamis, 26 April 2012 09:07 WITA
Moko Bikin Umrah Adik Gubernur Tak Khusyuk
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, memeriksa mesin mobil Moko.
Makassar, Tribun-Timur.com--Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo, membantah tudingan pansus DPRD Sulsel yang menduga dana pengadaan 45 unit Moko yang diposkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2011 diselewengkan.

Irman yang saat ini sedang menunaikan ibadah umrah menyempatkan diri untuk memberikan klarifikasi seputar tudingan tersebut. Ia bahkan meminta pansus DPRD Sulsel untuk meninjau kembali dengan cermat kebaradaan Moko.

"Sembarang, pergi mi liat ada 45 unit dan sekarang sudah selesai waktu mereka pergi lihat itu sudah ada 45 unit. Hanya saja belum terpasang bagian-bagian kecilnya seperti kaca dan sebagainya karena masalah tempat," kata Irman via BBM kepada Tribun, Kamis (26/4/12).

Sebelumnya, tim B Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) menyoroti Laporan Pertanggunjawaban (LKPJ) Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo 2011 terkait dana pengadaan Mobil Toko (Moko) yang digagas Syahrul senilai Rp 2,9 miliar.

"Di laporan LKPJ Gubernur pada halaman 585 disebutkan  sudah ada Moko sebanyak 45 unit. Tapi waktu kami periksa di pabriknya di Jl Ir Sutami ternyata hanya ada lima unit. Tiga di pabrik dan dua dipajang di rujab (rumah jabatan) gubernur. Moko itu tidak diproduksi langsung 45 unit, jadi sekarang kami tanya ke mana uang Rp 2,9 miliar itu," ujar anggota Tim B Pansus LKPJ Muchtar Tompo, Rabu (25/4/12).
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
87812 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas