• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Timur

Inter dan Napoli Petik Tiga Poin

Rabu, 25 April 2012 23:08 WITA
TRIBUN-TIMUR.COM, MILAN - Hasil positif akhirnya diraih dua tim yang tengah berjuang memperebutkan posisi tiga besar, Inter Milan dan Napoli. Keduanya sama-sama meraih kemenangan kala bertandang ke markas lawan pada laga tunda Giornata 33, (25/4/2012).

Setelah bermain imbang tanpa gol dengan Fiorentina pada akhir pekan lalu, kini Inter Milan tampil apik kala bertandang ke markas Udinese di Stadion Friuli. Sempat tertinggal lebih dulu pada awal laga, I Nerazzurri mampu membalikkan keadaan, dan menutup laga dengan kemenangan.

Sejak laga berjalan enam menit, Udinese memang langsung menggebrak melalui gol Danilo. Menerima umpan Pablo Armero, Danilo melepas tendangan keras kaki kanan. Bola pun melesat deras tanpa bisa dihalau kiper Julio Cesar.

Akan tetapi, empat menit kemudian, Inter berhasil membalas. Melalui skema serupa, umpan Diego Milito dituntaskan Wesley Sneijder melalui tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti membuat skor kembali imbang 1-1.

Skor 1-1 membuat laga semakin sengit. Inter mulai meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-28, Milito kembali berperan besar atas comeback Inter. Kembali, umpannya kepada Sneijder berujung dengan gol kedua.

Inter Milan pun semakin di atas angin dengan gol tersebut. Sementara Udinese mulai kehilangan ritme permainan. Hasilnya, pada menit ke-37 giliran Ricky Alvarez yang berhasil menambah keunggulan tim tamu. menerima umpan terobosan Fredy Guarin, Alvarez berlari sendiri ke arah gawang, sebelum menaklukkan kiper Samir Handanovic.

Gol ketiga Inter Milan membuat Udinese terlecut. Namun segala upaya yang dikerahkan skuad asuhan Francesco Guidolin tetap gagal membuahkan gol tambahan. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Inter Milan tetap tak mengendurkan tekanan. Namun, Udinese berhasil tampil lebih disiplin dalam menggalang pertahanan. Pertandingan sengit pun tak bisa terelakan.

Upaya Udinese memasukkan Roberto Pereyra dan Gabriel Torje masih belum membuahkan hasil. Sementara Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni memilh mengistirahatkan dua pencetak gol, Alvarez dan Sneijder, serta memasukkan Joel Obi dan Andrea Poli.

Akan tetapi, segala itu tetap tak mengubah hasil laga. Skor 3-1 untuk Inter bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan. Hasil ini membuat Inter berhak naik sati tingkat ke urutan enam klasemen, menggeser AS Roma. Dengan koleksi 52 poin, Inter kini hanya berselisih tiga angka dari zona Liga Champions. Sementara Udinese harus turun peringkat ke urutan lima. Poinnya sama dengan Inter, namun Il Zebrette unggul selisih gol.

Di laga lain, upaya Napoli menapak naik dari peringkat lima klasemen akhirnya berhasil. Kemenangan 2-0 atas Lecce membuat I Partenopei berhak naik satu setrip ke urutan empat klasemen, menggeser Udinese.

Meski tampil tanpa dua striker andalan, Ezequiel Lavezzi dan Goran Pandev, Napoli tetap terlalu tangguh bagi tuan rumah. Alhasil, dua gol Napoli melalui Marek Hamsik pada menit ke-5 dan Edinson Cavani menit ke-51, mampu membuat publik Via Del Mare terbungkam.

Kekalahan ini membuat Lecce semakin sulit keluar dari zona degradasi. Mereka masih terpuruk di posisi 18, dan hanya berselisih empat angka dari Novara yang berada di belakangnya. Jika Genoa mampu menang atas AC Milan, Lecce pun semakin berat mengejar peringkat 17 klasemen Serie-A itu.(*)

Editor: Ridwan Putra
Sumber: Tribunnews.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
87796 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas