• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Timur

IIMS 2012 Hadirkan Renault dan Tata

Rabu, 25 April 2012 22:28 WITA
TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Pameran otomotif terbesar di Indonesia, IIMS 2012 akan kedatangan tamu baru Tata Motors dari India dan satu lagi penghuni (ATPM) lama yang muncul kembali Renault.

"Keduanya sudah memastikan diri dan tinggal finalisasi," komentar Andi Wismarsyah, Chief Operational Officer Dyandra Promosindo menjawab KompasOtomotif, di Jakarta, Rabu (25/4/2012).

Dijelaskannya, Tata akan mengandalkan beberapa model untuk dipamerkan seperti mobil murah Nano dan kendaraan niaga Ace. "Mereka juga mempertimbangkan mau menyatukan Jaguar dan Land Rover dalam satu booth karena sudah menjadi satu perusahaan besar (holding)," beber Andi.

Ario Soerjo, Public Relations Renault Indonesia menambahkan, salah satu produk andalan yang disiapkan untuk IIMS adalah SUV Duster yang sempat dipergoki KompasOtomotif lagi test ride di Jonggol, Jawa Barat, awal tahun ini. "Kalau pasokan lancar, kami berencana mulai mengambil pesanan dari konsumen," jelas Ario.

Mercedes

Sementara itu, terkait ultimatum GAIKINDO pada Mercedes-Benz Indonesia akan mendepaknya keanggotaan, Dyandra Promosindo selaku panitia penyelenggara IIMS 2012 memastikan merek Jerman itu masih terdaftar sebagai peserta di pameran. "Tidak ada pengurangan peserta, masih sama seperti tahun lalu, malah bertambah," lanjut Andi.

Pasalnya, GAIKINDO masih menunggu jawaban dari Mercedes-Benz Indonesia terkait kesediaan memberikan data produksi dan penjualan bulanan sampai akhir April 2012. Kalau tidak bersedia, merek Jerman ini terancam keluar dari anggota GAIKINDO sehingga tidak bisa mengikuti pameran.(*)

Editor: Ridwan Putra
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
87793 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas