• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Timur

Bata Ringan Dikembangkan di Makassar

Rabu, 25 April 2012 15:04 WITA
Bata Ringan Dikembangkan di Makassar
Bata ringan
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - PT Bumi Sarana Beton, yang juga merupakan  anak perusahaan Kalla Group yang bergerak di bidang bisnis properti saat ini tengah bersiap  mengeluarkan produk bata ringan ke pasar.

Bata ringan (light brick), menurut Manajer Operasional  PT. Bumi Sarana Beton, Budi Harsima adalah bahan bangunan yang pertama kali diproduksi di Kawasan Timur Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri Makassar, Daya.

"Bata ringan ini mulanya hanya diproduksi di Jabotadebek dan Jawa Timur, namun karena dilihat potensi permintaan yang cukup tinggi di Makassar dengan pembangunannya yang pesat, maka dibangun pabrik bata ringan ini dengan nama Kalla Block," kata Budi di sela wawancara di Pabrik Bata Ringan Kima Daya, Selasa (25/4).

Bata ringan, menurut Budi memiliki banyak keunggulan dibandingkan bata merah. "Bata ringan itu ukurannya terstandarisasi dan beratnya ringan sehingga hanya membutuhkan sedikit plester dan  pengerjaannya lebih cepat dibandingkan bata merah sehingga menghemat material dan upah tukang batu," kata Budi.

Budi menambahkan bata ringan memiliki komposisi yang berpori sehingga dapat menyerap panas dan meredam suara. "Bata ringan ini mirip batu apung, namun jangan diragukan soal ketahanannya, batu ringan ini tahan gempa sebab sifatnya yang kuat dan elastis," katanya. (*/tribun-timur.com)
Penulis: Hajrah
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
87739 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas