• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Timur

Dinas Pendidikan Distribusikan Soal UN di Pulau-pulau

Minggu, 22 April 2012 16:15 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Dinas Pendidikan Kota Makassar telah mendistribusikan naskah soal dan lembar jawaban Ujian Nasional (UN) jenjang pendidikan SMP, MTs, dan sederajat ke sekolah penyelenggaran UN di pulau wilayah Pemerintah Kota Makassar.

Distribusi telah selesai sejak, Minggu (22/4/2012). Tujuan distribusi, yakni sekolah di Pulau Kodingareng dan Pulau Barranglompo, Kecamatan Ujungtanah, Kota Makassar.

Distribusi soal ke pulau mendapat pengawalan ketat dari kepolisian dan petugas keamanan internal dari sekolah penyelenggara UN.

"Tak ada lagi masalah dalam pendistribusian soal karena distribusi soal ke pulau yang selama ini selalu dikhawatirkan bermasalah, namun berlangsung lancar," ujar Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Makassar Ismunandar, Minggu hari ini.

Data yang dirilis Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Makassar menyebutkan, sebanyak 21.023 pelajar akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama, madrasah tsanawiyah, dan sederajat di Makassar. Pelaksanaan UN pada jenjang pendidikan ini mulai, Senin (23/4/2012) hingga Kamis (26/4/2012).

Mereka akan mengikuti ujian di 228 sekolah penyelenggara dan 25 sub rayon penyelenggara. Pelaksanaan ujian pada tiap sekolah mendapatkan pengamanan ketat layaknya saat pelaksanaan ujian pada jenjang pendidikan SMA, MA, SMK, dan sederajat.

Setiap ruangan ujian akan diawasi dua guru dan guru mata pelajaran tak diperolehkan mengawas saat mata pelajaran diajarkannya sedang diujikan. UN kali ini melibatkan 2.102 pengawas dan akan mengawas di 1.052 ruangan ujian. Setiap ruangan ujian diawasi dua guru.(*/tribun-timur.com)
Penulis: Edi Sumardi
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
87475 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas