• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Timur

Aksi Hamburkan Uang Ketua Demokrat Soppeng Dinilai Tidak Etis

Minggu, 22 April 2012 17:07 WITA
Aksi Hamburkan Uang Ketua Demokrat Soppeng Dinilai Tidak Etis
ilustrasi
WATANSOPPENG, TRIBUN-TIMUR.COM - Aksi Ketua DPC Partai Demokrat Soppeng, Aris Muihammadia, menghamburkan uang pecahan Rp 50 ribu ke pendukungnya, di Soppeng sore tadi, mendapat kecaman dari tokoh masyarakat Soppeng. Tindakan tersebut dinilai tidak etis karena caranya seperti memberi makan hewan ternak.

"Tidak dipungkuri masyarakat Soppeng tidak akan menolak untuk berebut uang yang dihamburkan namun metode itu tidak etis dan terlalu berlebihan. Hal itu sering terjadi namun yang dibagikan bukan uang melainkan barang," jelas Lalang, salah seorang tokoh masyarakat Soppeng, Minggu (22/4).

Ia menjelaskan bahwa masyarakat Soppeng kebanyakan masyarakat menengah ke bawah dan bekerja sebagai petani dan pegawai negeri. Namun, masyarakat tidak harus diberi bantuan dengan cara dihamburkan karena sifat dari metode tersebut merendahkan masyarakat.

"Kalau mau memberi sumbangan tidak begitu caranya, apalagi masyarakat Soppeng dikenal dengan adat dan budayanya sehingga dididik saling menghargai," ungkapnya.

Aris menghamburkan uang pecahan Rp 50 ribu kepada ratusan peserta pelantikan Pengurus DPC Demokrat Soppeng, siang tadi. Aksi tersebut sontak membuat ratusan warga berebut pecahan uang tersebut. Warga yang tidak kebagian mengemis agar diberi uang karena tidak kebagian saat berebut. (*/tribun-timur.com)
Penulis: Mahyuddin
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
87482 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas