Jumat, 28 November 2014
Tribun Timur

Pemkot Bantu Bahan Bangunan Bagi Korban Kebakaran

Selasa, 17 April 2012 15:40 WITA

Laporan Wartawan Tribun Timur Edi Sumardi
Makassar, Tribun - Pemerintah Kota Makassar memberi bantuan bahan bangunan kepada korban kebakaran di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin di lokasi kebakaran, Selasa (17/4/2012). Bahan bangunan yang diserahkan berupa seng, balok kayu, dan paku.
Usai memberi bantuan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel itu berkeliling selama satu jam di lokasi kebakaran dan sambil menemui sejumlah korban yang masih bertahan di rumahnya.
“Skala prioritas kami adalah pemulihan rumah tinggal buat para korban, minimal ada tempat berlindung untuk sementara “ ujar Ilham kepada Tribun.
Pemkot Makassar sedang melobi Badan Penanggulangan Bencana dan Kementerian Sosial untuk pengucuran bantuan. Bantuan dari kedua instansi pemerintah pusat tersebut belum ada dikucurkan dan diharapkan segera kucur.
Sejumlah lembaga pemberi bantuan telah memberi bantuan obat-obatan, makanan, pakaian, serta bahan bangunan. Ada pula yang mendirikan dapur umum(*)
Penulis: Edi Sumardi
Editor: Ina Maharani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas