• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Timur

I Basse Goes to Bollywood di Trans Studio

Selasa, 17 April 2012 20:43 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Tepuk tangan riuh penonton menyambut penampilan
para pemain sebuah teater bertemakan Cinta `I Base Goes to Bollywood'.

Teater yang menceritakn tentang rantauan seorang gadis Makassar ke India atau dikenal dengan negara Bollywood ini merupakan salah satu wahana yang ditawarkan pihak Trans Studio Theme Park.

Dibalut acting yang memukau oleh para pemain dipadu dengan music, tarian serta nyanyian India menambah kekentalan suasana Bollywood. Tak ketinggalan suasana panggung yang menciptakan suasana real Bollywood dengan latar Taj Mahal, kuil India dan sebagainya. Sebagai pelengkap,
logat yang digunakan pun merupakan logat India.

I basse merupakan seorang gadis yang miskin dan ditinggal kedua orang tuanya berikut hutang yang begitu besar. Akibatnya ia kehilangan segalanya termasuk rumah dan toko kain karena harus disita oleh rentenir.

Ia terpuruk dalam kesedihan. Terlebih lagi belum lama sebelum meninggalnya kedua orang tuanya, ia juga kehilangan kekasihnya, Syahrukh Khan yang mengejar impiannya untuk menjadi artis juga di India.

Beruntung dengan talenta mendisain baju yang ia miliki membuat Sanjai Dut, seorang disainer dari India memboyongnya ke Negeri Bollywood tersebut.

Sesampainya di sana ia menemukan Syahrukh Khan cinta sejatinya, namun saat yang bersamaan Syahrukh Khan akan menikah dalam waktu yang dekat dengan seorang artis terkenal yakni Kajol. Tapi akhirnya Kajol dan Syahrukh Khan batal menikah karena pada akhirnya Kajol mengaku tidak sungguh-sungguh mencintai Syahrukh Khan. Akhirnya cinta mereka bersatu
dan mereka hidup bahagia dalam ikatan pernikahan.

Tim Kreatif tak lupa menyelipkan nuansa kental Makassar. Terlihat dengan bahasa yang digunakan serta budaya yang kerap kali terlihat seperti teriakan penjual jajanan khas Makassar "Jalang koootee." kata seorang penjual Jalang kote.

"Kami memang sengaja memadukan Bollywood dengan budaya Makassar yang kental. Karena hasil survey kami bahwa masyarakat saat ini cukup menggemari film-film India. Namun yang
paling penting bahwa kami tidak lupa mengangkat budaya Makassar ke permukaan sebagai pemanis cerita," kata Chandar, Asisten Produser, Selasa (17/4).

Sementara menurut Arif selaku Marketing Event Trans Studio, hal yang paling penting dalam pertunjukan ini adalah nilai kehidupan yang diajarkan bahwa dalam menjalani hidup tidak mudah menyerah dan teruslah berusaha untuk mendapatkan penghidupan lebih baik agar berguna bagi bangsa dan negara.

Teater yang berdurasi selama 45 menit ini dapat anda nikmati dengan berkunjung ke Trans Studio Theme Park Metro Tanjung Bunga setiap hari pukul 14.00. (*/tribun-timur.com)
Penulis: Rasni
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
87028 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas