Senin, 24 November 2014
Tribun Timur

Selvy Melowa Berlatih di Kanada

Senin, 16 April 2012 14:43 WITA

Selvy Melowa Berlatih di Kanada
dok tribun
dahlan abubakar
M.Dahlan Abubakar
Kabid Media dan Humas KONI Sulsel
Melaporkan dari Makassar
 
PENGURUS KONI Sulawesi Selatan memberi apresiasi yang tinggi kepada Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan pimpinan H.M.Sattar Taba, S.E. yang memberi perhatian besar terhadap peningkatan prestasi atletnya.
          ‘’Tujuh orang saja sosok seperti Pak Sattar, sudah luar biasa upaya kita dalam meningkatkan prestasi atlet,’’ kata Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI Sulawesi Selatan Andi Darussalam Tabussala, ketika melepas Selvy Melowa, atlet renang indah Sulsel yang akan berlatih selama tiga bulan di Kanada,  di Kantor KONI Sulsel, Senin (16/4).  
          Apa yang diperlihatkan PRSI tersebut, kata Andi Darussalam, merupakan wujud konkret upaya organisasi dalam meningkatkan prestasi atlet dan perlu mendapat apresiasi tinggi.
‘’Kita berharap, pembinaan atlet  yang dilakukan PRSI ini dapat jadi model bagi pengurus provinsi cabang olahraga lainnya di Sulsel,’’kata Andi Darrusalam yang didampingi Wakil Ketua Umum III Andi Marzuki Wadeng, Sekum Nukhrawi Nawir, dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Addien, Syamsuddin Umar, dan pengurus KONI lainnya.
          Ketua Umum PengprovPRSI Sulsel M.Sattar Taba, keberangkatan Selvy ke luar negeri tidak saja membawa nama Sulawesi Selatan, tetapi juga nama bangsa dan negara. PRSI sedikit dapat berbuat dalam peningkatan prestasi atlet, karena didukung oleh sejumlah personil di dalam kepengurusan PRSI.
          Sattar berharap, pada PON XVIII di Pekanbaru Riau September 2012, para atlet Renang Sulsel dapat menyumbangkan medali lebih banyak lagi dibandingkan di Kalimantan Timur 2008. Hanya yang jadi masalah, nomor pertandingan di Riau dikurangi dari tujuh nomor menjadi tiga nomor. Jika ini tidak ada upaya mengubah kebijakan jumlah nomor pertandingan ini, tentu akan merugikan Sulsel dalam perolehan medali pada PON mendatang.
          ‘’Pada tanggal 21 April 2012, Selvy meninggalkan Indonesia. PRSI menyiapkan dana Rp 195 juta bagi Selvy untuk berlatih tiga bulan di Kanada,’’ ujar Sattar Taba yang didampingi Pengurus PRSI Sulsel seperti Ketua Harian, Abdul Muin, H.M.Ilyas Manggabarani, Wahab Candoko, dan M.Aksa.
          Selvy yang baru saja merayakan ulang tahun 13 April (lahir tahun 1985) lalu itu mengatakan, dia berlatih bersama dengan para atlet Inggris dan Argentina, di samping Kanada sendiri.
          ‘’Saya ditangani mantan pelatih nasional Kanada Sheilagh Croxn,  yang membawa atletnya meraih medali perunggu pada Olimpiade 2000 Sidney Australia,’’ kata bungsu dari dua bersaudara yang menyelesaikan pendidikan sarjananya di Universitas Bina Nusantara tahun 2009 ini.
          Di Kanada, Selvy yang ikut menyumbangkan medali emas pada PON XVII Kalimantan Timur itu bergabung dengan Klub Gronite di Ontario, salah satu klub renang tersohor di Kanada. (*)
Editor: Ridwan Putra

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas