• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Timur

Nissan Silvia Bangkit Lagi

Sabtu, 7 April 2012 08:07 WITA
Nissan Silvia Bangkit Lagi
Nissan Silvia (200SX)

NEW YORK, TRIBUN-TIMUR.COM  - Nissan tengah mempersiapkan penerus dari Silvia (200SX), sedan kupe gerak roda belakang yang kompak. "Kami sedang mengembangkan ide sebuah mobil sport kompak yang akan mengisi segmen di bawah 370Z. Sebuah kupe sporty, ringan dan kencang merupakan konsep yang menarik. Ketika memang ada ruang dan pasar yang tepat, tidak menutup kemungkinan akan kita hadirkan. Paling cocok adalah tipe Z atau yang lebih mungkin  Silvia," terang Shiro Nakamura, Chief Creative Officer Nissan, pada pembukaan New York Motor Show (5/4).

Mobil sport, lanjut Nakamura, merupakan inti dari Nissan dan tidak banyak produsen lain yang memiliki sejarah seperti kami. GT-R dan Z merupakan contoh paling konkret. Bahkan tren segmen ini terlihat memang mulai bangkit. Untuk itu nantinya desain akan lebih mendekati Subaru BRZ dan Toyota GT 86.

"Kita tidak akan sembarangan membangun dan menjual sebuah mobil sport. Kita harus duduk dan melakukan riset dengan baik karena bagi kami banyak pilihan yang bisa dikembangkan. Bahkan perlu pemikiran yang matang untuk memilih jantung pacu. Apakah 4 silinder segaris merupakan pilihan cerdas, kita belum tahu," paparnya.

Silvia terakhir diproduksi pada 2002 sebagai generasi ketujuh berkode S15 menggunakan mesin 2.0 liter turbo yang mempunyai tenaga maksimum 197 PS dengan torsi 265Nm. Setelah itu tidak dilanjutkan lagi pengembangannya. (*/tribun-timur.com)
Editor: Muh. Irham
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas