Senin, 22 Desember 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

PKS Sulsel Siap Jadi Oposisi

Rabu, 4 April 2012 20:16 WITA

PKS Sulsel Siap Jadi Oposisi
ilustrasi
MAKASSAR, TRIBUN-Pascadicoret dari koalisi kabinet indonesia bersatu (KIB) jilid II, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pasang garis komando.

Semua kader PKS di daerah akan mengikut perlawanan DPP terhadap kubu pendiri partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita sudah dua kali diperlakukan seperti ini oleh SBY, mulai dari Pilgub DKI dan sekarang PKS dikeluarkan dari koalisi. Untuk itu kami siap oposisi," kata Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel Ariady Arsal di ruang komisi C, Kantor DPRD Sulsel, Makassar, Rabu (4/4)

"PKS Sulsel menunggu komando DPP, apa yang diperintahkan DPP, itu yang kami lakukan di Sulsel. Intinya apa yang di pusat itu berimbas di Sulsel. Perlu diketahui, Sekjend PKS Anis Matta sudah meminta kepada Fraksi PKS untuk mengawal program Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang pro rakyat, ini perintah DPP," tegas Sekretaris Komisi C ini.

Menurut Ariady, DPP PKS tidak takut atas tindakan tegas SBY. PKS malah optimistis bisa lebih besar jika oposisi dengan pemerintah saat ini.

"Kita tidak takut, dilihat waktu jamaannya Gus Dur, kita dari 7 kursi jadi 45 kursi. Padahal kita hanya koalisi setengah. Tapi sekarang, PKS koalisi penuh Demokrat tapi yang didapat PKS  hanya 20 persen," jelas Ariady.

Isyarat garis komando PKS ini menjadi sinyalemen buruk buat paket calon gubernur dari Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Kahhar Muzakkar (IA).

DPP PKS tiba-tiba mengisyaratkan merapat ke SYL. Padahal sebelumnya, Ilham-Aziz disebut-sebut lebih dekat PKS Sulsel. Ilham bahkan hampir memastikan diusung PKS.

Ilham-Aziz meluangkan waktu melamar di sekretariat DPW PKS, Jl Sam Ratulangi, Makassar, Rabu (7/3) sebelum PKS mengirim berkas ke DPP. Sementara SYL tidak pernah mengajukan lamaran ke PKS.(*/tribun-timur.com)
Penulis: Ilham
Editor: Muh. Irham

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas