• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Timur

Hajar Napoli 3-0, Juve Kian Dekati Milan

Senin, 2 April 2012 07:40 WITA
Hajar Napoli 3-0, Juve Kian Dekati Milan
ilustrasi
TRIBUN-TIMUR.COM, TURIN -   Juventus terus mempertahankan rekor tak terkalahkan setelah menang 3-0 atas Napoli dalam laga Serie-A, Minggu atau Senin (2/4/2012) dini hari WIB. Kemenangan ini juga membuat mereka terus menempel AC Milan yang masih bertahan di puncak klasemen.

Di posisi kedua, Juventus kini mengumpulkan 62 poin. "La Vecchia Signora" kini hanya tertinggal dua poin dari pimpinan klasemen sementara, AC Milan. Sementara Napoli gagal menggeser Lazio dan terpaku di peringkat keempat dengan 48 poin.

Juventus yang butuh kemenangan untuk tetap menempel Milan tampil menekan sejak awal. Beberapa kesempatan mereka dapat untuk mencetak gol pertamanya. Sayang, dari beberapa upaya tak satu pun yang bisa diarahkan dengan tepat ke sasaran.

Napoli bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali pasukan Walter Mazzarri mencoba untuk merangsek masuk ke pertahanan Juventus, Namun akibat tangguhnya lini belakang Juve, para pemain Napoli gagal menusuk ke pertahanan tuan rumah.

Juventus baru berhasil melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-38. Tembakan kaki kanan Andrea Pirlo memang tepat sasaran tapi masih belum bisa menundukkan kiper Morgan De Sanctis. Begitu juga dengan upaya Pirlo pada menit ke-44 lewat tendangan bebas. Bola masih bisa dihalau oleh De Sanctis.

Pada menit ke-49, Juventus mendapat kesempatan emas untuk unggul. Sayang, upaya dari tendangan bebas Pirlo masih bisa dihalau oleh De Sanctis. Baru pada menit ke-53, Juventus akhirnya unggul. Bola hasil tembakan Mirko Vucinic mengenai Leonardo Bonucci, sehingga membuat De Sanctis salah membaca arah bola.

Tiga menit berselang, Juventus kembali mencetak gol lewat kaki Mirko Vucinic. Namun, gol tersebut dianulir karena pemain asal Montenegro tersebut sudah berada dalam posisi offside lebih dulu.

Juventus akhirnya unggul 2-0 pada menit ke-75 berkat gol indah Arturo Vidal. Setelah mengecoh dua pemain Napoli, Vidal melepaskan bola dengan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau oleh De Sanctis.

Napoli seperti kehilangan arah, sementara Juventus terus tampil semangat dan menyerang. Usaha Juve pun tak sia-sia. Mereka kembali mencetak gol lewat pemain pengganti, Fabio Quagliarella, pada menit ke-83. Ia memanfaatkan sodoran bola dari pemain pengganti lainnya, Alessandro Del Piero.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Tak hanya kalah, Napoli juga harus kehilangan Juan Zuniga yang mendapat kartu merah pada menit ke-86 karena bertindak kasar kepada pemain Juve.

Unggul tiga gol tak membuat Juventus mengurangi daya tekan mereka. Beberapa peluang berhasil mereka dapatkan sebelum laga berakhir. Sayang, tak satu pun kesempatan yang mampu dikonversikan menjadi gol tambahan. Meski begitu, kemenangan 3-0 sudah sangat memuaskan.

Susunan pemain
Juventus
: 1-Gianluigi Buffon, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 8-Claudio Marchisio, 22-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 11-Paolo De Ceglie, 26-Stephan Lichtsteiner (4-Martin Caceres 65), 14-Mirko Vucinic (10-Alessandro Del Piero 83), 23-Marco Borriello (18-Fabio Quagliarella 70)

Napoli: 1-Morgan De Sanctis, 28-Paolo Cannavaro, 6-Salvatore Aronica, 14-Hugo Armando Campagnaro, 88-Gokhan Inler (29-Goran Pandev 61), 23-Walter Gargano, 17-Marek Hamsik (20-Blerim Dzemaili 71), 18-Juan Zuniga, 11-Christian Maggio (8-Andrea Dossena 25), 22-Ezequiel Lavezzi, 7-Edinson Cavani
Editor: Ridwan Putra
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
85657 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas