Kamis, 27 November 2014
Tribun Timur

Lestarikan Budaya Sulsel dengan Loba Cerita Rakyat

Selasa, 27 Maret 2012 21:15 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Kantor Arsip Perpustakaan dan Pengolahan Data Kota Makassar, bekerja sama dengan PT XL Axiata, lembaga bimbingan belajar JILC, serta Erlangga menggelar event pendidikan bagi murid SD/MI se Kota Makassar.

Acara yang digelar di Perpustakaan Umum Kota Makassar Jl Lamadukelleng, Selasa (27/3/2012) diikuti ratusan murid sekolah SD dan Madrasah Ibtidayyah se Kota Makassar.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata dari seluruh pihak mendukung pendidikan anak bangsa terutama melestarikan budaya kerakyatan lewat lomba cerita bertema kebudayaan daerah.

"Saat ini anak-anak mulai bergeser dalam hal konsumsi bacaan. Kami berusaha mengajak dan mengkampanyekan bahwa membaca adalah bagian dari melestarikan budaya belajar, terutama ketika aktif membaca buku-buku kebudayaan daerah," jelas Koordinator Kegiatan lomba bercerita 2012, Tulus Wulan Juni.

Acara ini digelar selama tiga hari mulai 27 hingga 29 Maret pada pelaksanaan final mendatang pada Kamis (29/3) puluhan juta hadiah telah disiapkan termasuk bagi pemenang I dan II akan mengikuti masa karantina untuk lomba bercerita tingkat Provinsi dan Nasional. (*/tribun-timur.com)
Penulis: Hajrah
Editor: Muh. Irham

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas