Senin, 22 Desember 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Ini Syarat Calon Bupati dari PDK

Senin, 12 Maret 2012 15:02 WITA

Ini Syarat Calon Bupati dari PDK
Andi Irsan Idris Galigo, salah satu nama yang dijaring PDK Bone, untuk diusung di pemilihan bupati setempat
TRIBUN-TIMUR.COM, WATMPONE - Setelah menjaring 5 nama yang akan digodok PDK untuk dijadikan calon bupati yang akan disusung PDK di pilkada 2013 nanti, PDK selanjutnya akan menseleksi 5 nama tersebut sesuai syarat dan ketentuan partai.

Ketua PDK Bone Alfian T Anugrah, Senin (12/3/2013), menyebutkan, syarat utama yang akan menentukan  siapa yang bisa mengendarai PDK Bone di pilkada nanti adalah calon yang mampu menggandeng partai lain untuk berkoalisi dengan PDK Bone.

Pasalnya, PDK Bone belum memenuhi presentase untuk mengusung calon. PDK Bone saat ini memiliki empat kursi di perlamen Bone.

Sementara Ketua tim penjaringan sekaligus Sekretaris PDK Bone Andi Muh Anas mengatakan, penjaringan itu sebagai bentuk bahwa PDK merupakan partai terbuka dan milik semua kandidat.

Ditambahkan, timnya melakukan penjaringan dengan melihat potensi kandidat yang ada serta memenuhi  tiga syarat utama yaitu kandidat sudah mendapat rekomendasi dari partai lain, calon bupati sudah lengkap dengan paket wakil Bupati, dan harus mendapat persetujuan dari pimpinan pusat PDK.

"Tapi pada intinya, pimpinan pusatlah yang akan menentukan, karena di PDK, presiden partai yang punya otoritas kuat," tuturnya.

Kelima nama yang terjaring itu sendiri yakni Andi Mustaman, Andi Sultan Pawi, Andi Irsan Idris Galigo, Andi Mangunsidi, dan Ketua PDK sendiri Alfian T Anugrah(*)
Penulis: Mahyuddin
Editor: Ridwan Putra

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas