A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Yamaha Optimis Bisa Saingi Honda-Stoner - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Timur

Yamaha Optimis Bisa Saingi Honda-Stoner

Rabu, 7 Maret 2012 22:16 WITA
Yamaha Optimis Bisa Saingi Honda-Stoner
AFp
Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo
TRIBUN-TIMUR.COM, - Yamaha sangat yakin motor baru YZR-M1 mesin 1.000 cc kompetitif untuk menjadi rival berat Casey Stoner dan Honda, pada MotoGP musim 2012. Mereka optimistis bisa merengkuh kembali gelar juara dunia yang musim lalu jatuh ke tangan Honda.

Dalam dua uji coba resmi pra-musim yang sudah dilakoni, Stoner dan Honda belum terkalahkan. Mereka selalu berada di posisi teratas dalam dua tes yang berlangsung di Sepang, Malaysia, baru-baru ini.

Tak heran jika Stoner tetap menjadi favorit terkuat untuk menjadi juara dunia MotoGP 2012, yang seri perdananya akan bergulir di Qatar, 8 April mendatang. Akan tetapi, Yamaha pun siap menyodok, karena performa YZR-M1 tidak mengecewakan.

Mantan juara dunia, Jorge Lorenzo, dan Ben Spies, mengakui hal tersebut. Dengan pengembangan pada mesin baru, sasis, sistem elektronik, dan bagian gearbox, selama musim dingin, Yamaha memperlihatkan kemajuan yang signifikan.

Lorenzo yakin, Yamaha 2012 sudah jauh lebih kompetitif untuk menantang Honda baru RC213V, dibandingkan dengan motor 800 cc musim lalu, yang benar-benar mutlak milik Stoner dan Honda. Terbukti, gap dengan Honda pada uji coba resmi kedua pekan lalu tidak terlalu jauh, meskipun juara dunia 2010 tersebut hanya finis di urutan keempat.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, juga mengungkapkan rasa percaya dirinya dengan daya saing YZR-M1. Dia mengakui, motor 1.000 cc yang dikembangkan sudah mengalami peningkatan bagus, dibandingkan dengan Yamaha 800 cc musim lalu, yang secara keseluruhan hanya mengantar Lorenzo dan Spies meraih empat kemenangan (Lorenzo 3 kali dan Spies 1 kali).

"Terlalu dini untuk membuat sejumlah prediksi karena balapan adalah sebuah permainan yang aneh, tetapi harus dikatakan bahwa kami senang," ujar Jarvis kepada MCN.

"Anda tidak pernah tahu ketika anda memulai sebuah musim baru, apakah anda akan berada di wilayah atau jika anda tidak cepat, dan tidak kompetitif. Saya pikir apa yang sudah kami lihat adalah catatan waktu tertinggi, yang merupakan sinyal bagus.

"Juara Cal (Crutchlow) berada di zona itu mengonfirmasikan bahwa motor berada di level bagus. Saya cukup optimistis dengan musim ini."(*)
Editor: Ridwan Putra
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas