• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Timur

Inggris Segera Tentukan Pengganti Capello

Sabtu, 3 Maret 2012 08:10 WITA

LONDON, TRIBUN-TIMUR.COM - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan akan mengangkat pelatih baru untuk tim nasional pada akhir musim ini. Keputusan tersebut diambil karena FA tidak ingin mengganggu klub-klub yang sedang berkompetisi di Premier League.

"Banyak pelatih yang menjadi kandidat. Namun, kami tidak ingin mengganggu klub mana pun. Kami akan memutuskannya pada akhir musim nanti," jelas Sekjen FA, Alex Horne.

Premier League akan berakhir pada 13 Mei mendatang atau kurang dari sebulan dari pembukaan Piala Eropa 2012. Saat ini, Stuart Pearce ditunjuk sebagai pelatih sementara Inggris, menggantikan Fabio Capello yang memutuskan mundur beberapa waktu lalu.

Meski jeda antara akhir kompetisi Premier League dan pembukaan Piala Eropa terbilang singkat, FA disebut sejumlah media Inggris tidak mempertimbangkan mempermanenkan status Pearce.

Sejumlah kalangan menilai, FA menunggu musim berakhir, karena ingin menawarkan posisi itu kepada pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknap.

Sejak perginya Capello, Redknapp memang disebut-sebut paling layak menjadi manajer Inggris. Redknapp mengaku berminat, tetapi menilai saat ini bukanlah waktu yang tepat membicarakan itu, karena ia terikat dengan Tottenham, yang tengah terlibat dalam persaingan di tiga besar klasemen.

Hingga pekan ke-26, Tottenham duduk di peringkat ketiga dengan 53 poin. Mereka berselisih delapan angka dari Manchester United (MU) di tempat kedua dan sepuluh angka dari penguasa sementara, Manchester City.

Pada Minggu (4/3/2012), Tottenham akan menjamu MU di White Hart Lane. Sehari sebelumnya, City akan bertemu Bolton Wanderers, di Etihad Stadium. (*/tribun-timur.com)

Editor: Muh. Irham
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
82373 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas