Liga Champions

Chelsea Takluk di Kandang Napoli

Chelsea Takluk di Kandang Napoli

Chelsea Takluk di Kandang Napoli
AFP
Ezequiel Lavezzi (tengah) disambut rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa atau Rabu (22/12/2012) dini hari WIB. Lavezzi mencetak dua gol dan Napoli menang 3-1.

Chelsea sebenarnya unggul lebih dulu lewat Juan Mata. Namun, Napoli membalas lewat gol Edinson Cavani dan dua gol Ezequiel Lavezzi.

Tampil di kandang, Napoli menunjukkan kepercayaan diri yang besar. Mereka langsung menekan, bahkan merepotkan pertahanan Chelsea.

Pada menit ke-6, Ezequiel Lavezzi lolos dari kawalan dan tinggal berhadapan dengan kiper Chelsea, Petr Cech. Namun, bola tendangannya masih mampu ditepis Cech.

Kiper asal Ceko itu kembali menunjukkan kehebatannya pada menit ke-10. Kali ini, Edinson Cavani lolos dari jebakan offside kala menerima umpan lambung. Dia pun dengan cepat melepaskan bola ke pojok kanan gawang Chelsea dari jarak dekat. Tetapi, Cech mampu memblok bola dengan kakinya.

Lagi-lagi, Cech menunjukkan ketangguhannya. Pada menit ke-19, Christian Maggio lepas dari kawalan. Dia melakukan tendangan keras ke gawang, tetapi Cech mampu menepis bola.

Chelsea yang cenderung hanya bisa melakukan serangan balik akhirnya justru unggul lebih dulu. Umpan Daniel Sturridge kepada Juan Mata yang sudah di depan gawang Napoli dihalau Paolo Cannavaro. Namun, tendangannya kurang sempurna dan bola meluntir jatuh ke depan Mata. Dengan mudah, Mata pun melesakkan bola ke gawang Napoli, yang gagal dihalau kiper Morgan De Sanctis.

Unggul 1-0, Chelsea semakin percaya diri. Namun, Napoli juga semakin gencar menekan untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-35, Chelsea kembali mendapat peluang. Tendangan penjuru mereka mampu ditanduk David Luis, tetapi masih sedikit di atas gawang.

Napoli akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Cavani yang melakukan penetrasi memberi umpan kepada Ezequiel Lavezzi. Meski masih di luar kotak penalti, Lavezzi melepaskan tendangan ke gawang Chelsea. Kali ini, Cech gagal mengamankan gawangnya, hingga kedudukan menjadi 1-1.

Di masa injury time babak pertama, Chelsea kembali lengah. Edinson Cavani berhasil mendorong umpan silang ke gawang Chelsea dan gol. Pemain Chelsea protes kepada wasit bahwa Cavani mendorong bola dengan tangannya, bukan dadanya. Tetapi, wasit tetap mengesahkan gol itu dan Napoli pun unggul 2-1 sampai babak pertama berakhir.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Muh. Irham
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help