• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Timur

Pejabat Dinas Perikanan Sulbar Ditudih Gunakan Ijazah Palsu

Selasa, 21 Februari 2012 20:14 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat mengusut kasus penggunaan ijazah palsu dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang dimiliki Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap di Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Sulbar Muhammad Jufri. Sebelum menjadi Kabid, Jufri pernah menjabat di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Barat, Haruna Hamal, yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (21/2) mengatakan, surat keterangan dari pihak Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang menjelaskan bahwa ijazah yang digunakan oleh salah seorang pejabat di Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar sudah dilanjutkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar melalui Sekretariat Provinsi Sulbar.

Kasus penggunaan ijazah palsu oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan  Sulbar ini mencuat ke permukaan setelah adanya surat pemberitahuan yang dikeluarkan oleh UMI, beberapa waktu lalu.

Dalam surat yang ditandatangani Wakil Rektor I Bidang Akademik UMI Makassar Prof Syahnur Said itu, dijelaskan bahwa ijazah yang digunakan oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan  Sulbar bernama Jufri tersebut palsu karena UMI tidak pernah mengeluarkan ijazah dengan nomor seri seperti itu.

Berdasarkan buku induk UMI, nama dan nomor induk yang bersangkutan (Jufri) tidak pernah terdaftar. Bahkan, ijazah yang bersangkutan ditemukan banyak keganjilan. Ijazah yang digunakan Jufri tercantum sebagai alumnus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI.

Terkait informasi yang menyebut bahwa sejak kasus penggunaan ijazah palsu itu mencuat, Jufri sudah jarang masuk kantor, secara diplomatis, Haruna mengatakan, "Dalam rangka pembinaan disiplin pegawai, setiap hari disampaikan rekap absensi ke BKD yang isinya jelas mengenai rekord tingkat kehadiran PNS pemprov."(*/tribun-timur.com)
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
81329 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas