Minggu, 28 Desember 2014
Tribun Timur

Angka Pengangguran di Sulsel Mengkhawatirkan

Selasa, 21 Februari 2012 19:34 WITA

Angka Pengangguran di Sulsel Mengkhawatirkan
ilustrasi pencari kerja
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Terbatasnya sektor lapangan kerja yang tersedia berakibat pada tingginya jumlah angka pencari kerja dan angka pengangguran di Sulawesi Selatan. Setiap tahunnya, jumlah pencari kerja di Sulsel bertambah sampai 100 ribu orang.

Perguruan tinggi menjadi penyumbang terbesar melonjaknya angka pengangguran dan pencari tenaga kerja di Sulsel. Angka tersebut dipastikan akan terus bertambah lebih besar lagi seiring tingginya jumlah angkatan mahasiswa yang menyelesaikan pendidikannya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulsel, Saggaf Saleh mengatakan pemprov telah berusaha semaksimal mungkin untuk menekan angka pengangguran dan pencari tenaga kerja di Sulsel. Diakuinya, tahun 2011 lalu jumlah tenaga kerja yang mampu diserap sebanyak 25 ribu orang.

"Ya harus diakui mengkhawatirkan, jumlahnya (pencari kerja dan pengangguran) memang tinggi. Tahun lalu hanya 25 ribu yang mampu terserap bekerja, tapi itu pun lapangan kerjanya bukan di Sulsel tapi kita kirim sebagai TKI ke sejumlah negara di Asia maupun timur tengah," kata Saggaf Saleh, Selasa (21/6/2012).(*/tribun-timur.com)
Editor: Muh. Irham

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas