Sabtu, 29 November 2014
Tribun Timur

Mahasiswa Kelautan Unhas Nginap di Lakkang

Sabtu, 11 Februari 2012 17:53 WITA

Laporan: Nirwan mahasiswa Ilmu dan teknologi kelautan Unhas, melaporkan dari Lakkang

TRIBUN-TIMUR.COM - Senat mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan Unhas mengadakan kegiatan kampung pesisir untuk mahasiswa barunya sebagai rangkaian acara dari orientasi mahasiswa baru ilmu dan teknologi kelautan Unhas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pulau Lakkang  Kecamatan Tallo Kota Makassar selama 3 hari, yakni dari 10 Februari 2011 hingga 12 Februari 2012. Peserta berjumlah 29 orang yang merupakan mahasiswa angkatan 2011 Ilmu dan teknologi kelautan Unhas.

Panitia dan peserta disambut lansung oleh ketua RW dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Lakkang di baruga kelurahan. Ketua RW menyambut baik kegiatan ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan mahasiswa kelautan dengan masyarakat nelayan yang ada di Pulau Lakkang," kata Cikal sebagai ketua panitia.

Bentuk kegiatannya yakni semua peserta terlibat langsung dengan kegiatan masyarakat pulau, seperti menemani dan membantu nelayan mencari ikan serta ke tambak para nelayan. Selain membantu para peserta pun menginap di rumah warga selama kegiatan agar mengetahui kehidupan sosial para nelayan.

Peserta pun mendapatkan kegiatan tambahan seperti diberikan materi pengenalan mangrove serta metode identifikasi mangrove untuk menambah skill para peserta dan tourin wisata ke bunker peninggalan Jepang.(*/tribun-timur.com)
Penulis: CitizenReporter
Editor: Muh. Irham

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas