• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Timur

BLKI Makassar Siap Didik Siswa untuk Kerja di Jepang

Rabu, 1 Februari 2012 20:59 WITA




Makassar, Tribun-timur.com -- Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Makassar membuka pendaftaran pada lulusan SMA yang akan dididik menjadi tenaga kerja siap pakai untuk ditempatkan di industri dalam dan luar negeri.

BLKI membuka pendaftaran mulai 25 Januari 2012 hingga awal Februari untuk jurusan otomotif, administrasi bisnis, listrik, konstruksi, teknologi mekanik, teknologi informasi, dan kerajinan tangan.

"Kami sudah berpengalaman dalam mencetak tenaga kerja terampil untuk dipekerjakan di dalam hingga luar negeri seperti Jepang. Kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh warga Makassar dan sekitarnya, apalagi kami tidak memungut biaya selama pelatihan berlangsung," kata Kepala BLKI Makassar Sumarno MM, Rabu (1/2/2012), di Makassar.
    Siswa BLKI akan dididik selama 240 jam pelajaran atau sekitar dua bulan. Mereka akan dididik oleh 54 instruktur berijazah S1 dan S2 yang dibekali pendidikan khusus dari Korea Selatan, Jepang, Australia, Jerman, Austria, dan Inggris.
    "Siswa akan dididik di dalam kelas dan ruang praktek yang kami punya. Ruang praktek ini sangat mirip dengan dunia kerja saat mereka menyelesaikan pendidikannya," katanya lagi.
    Anda bisa mendaftar di BLKI Makassar Jalan Taman Makam Pahlawan no 4 telepon 0411-442322 dengan membawa fotocopy KTP, fotocopy ijazah terakhir, dan pas foto 3x4 sebanyak dua lembar.(rif)
Penulis: Arifuddin Usman
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
79378 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas