Rabu, 26 November 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Wakil Ketua Hanura Sulsel Dilantik Secara Diam-diam

Kamis, 26 Januari 2012 20:17 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulsel Abbas Selong diam-diam melantik wakil ketua DPD Hanura Sulsel Yunus Baso sebagai ketua Bappilu Hanura menggantikan Rahman Halid di Hotel Santika, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (25/1) kemarin. Cara itu terpaksa dilakukan karena tak ingin diganggu oleh Rahman Halid Cs.

"Saya melakukan itu karena kita tidak mau kegiatan kami diganggu, ada yang gagalkan. Jadi kita cari waktu yang tepat maksudnya kita tidak ingin ditahu mereka (Wakil Ketua Hanura Rahman Halim dan Sekertaris Hanura Waris Halid), kita diam-diam," kata Abbas di kantor DPRD Sulsel, Makassar, Kamis (26/1/2012).

"Saya lakukan karena saya juga sudah ada izin dari Ketua Umum Hanura Wiranto. Jadi waktu dan tempatnya itu bergantung saya. Jadi kalau sudahmi dilantik ya amanmi," tambah wakil ketua Komisi C DPRD Sulsel itu.

Abbas resmi menyingkirkan Rahman Halid yang sebelumnya berusaha menjatuhkan Abbas sebagai Ketua DPD Hanura. Rahman bersama saudaranya, Waris Halid mengerahkan 24 DPC Hanura mengajukan mosi tidak percaya kepada Abbas. Namun semua sia-sia. Rahman bersaudara akhirnya dicap sebagai penghianat Hanura.

Pengurus DPD Hanura yang akan direposisi tersebut antara lain  Sekertaris DPD Hanura Sulsel Waris Halid, Wakil Ketua Muhammad Ali, Wakil Ketua Asrullah.

Rencananya, sekertaris DPD Hanura Waris Halid bakal digantikan dewan pakar Hanura Muchtar Tompo.(*/tribun-timur.com)
Penulis: Ilham
Editor: Muh. Irham

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas