• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Timur

Alonso Jadi Ancaman Terbesar bagi Vettel

Selasa, 24 Januari 2012 22:33 WITA

TRIBUN-TIMUR.COM  - Fernando Alonso akan menjadi ancaman utama bagi Sebastian Vettel pada kompetisi balap mobil Formula 1 musim 2012, jika dia mendapat mobil yang punya daya saing tinggi. Demikian penuturan mantan pebalap F1, John Watson.

Beberapa pernyataan menyebutkan bahwa Alonso seharusnya bisa merengkuh gelar juara dunia tahun 2010 lalu. Sayang, Ferrari melakukan kesalahan strategi pada balapan di Abu Dhabi, yang membuat Vettel jadi pemenang, dan akhirnya meraih trofi bergengsi itu.

Musim lalu, Alonso mengalami kesulitan untuk bersaing dengan Vettel. Mobil Ferrari yang dikendarai pebalap Spanyol tersebut tak mampu menyaingi kecepatan Red Bull, sehingga Vettel terlihat dengan mudah mempertahankan gelar.

Namun untuk musim 2012 ini, Watson menilai Ferrari harus bangkit. Dengan demikian, tak ada alasan bagi Alonso untuk gagal lagi, karena juara dunia 2005 dan 2006 tersebut punya potensi yang sangat besar untuk menjegal Vettel.

"Ferrari sedang berkonsolidasi dan berusaha memperkuat sistem operasi aerodinamik dan mekanik, serta ini menyangkut orang yang tepat, di saat yang tepat, di dalam sebuah tim," ujarnya kepada Sky Sports.

"Mereka memiliki dua pebalap bagus, tetapi satu pebalap yang paling menarik perhatian adalah Alonso, yang menjadi kekuatan di Ferrari.

"Alonso adalah pebalap yang mampu juara dunia lagi, berilah kesempatan, berilah mobil, maka menurutku dia akan menjadi ancaman terbesar bagi Sebastian Vettel. Tetapi itu semua terlaksana jika Ferrari menyediakan Alonso dan bangsa Italia sebuah mobil untuk menantang Red Bull dan McLaren."(*/tribun-timur.com)

Editor: Muh. Irham
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
78512 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas