A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Usia Setengah Baya Lebih Puas Bercinta - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Timur

Usia Setengah Baya Lebih Puas Bercinta

Rabu, 4 Januari 2012 18:02 WITA
TRIBUN-TIMUR.COM - Tidak ada kata tua untuk bercinta. Malah, para perempuan berusia setengah baya yang tetap aktif secara seksual merasa makin puas dengan kehidupan seksnya. Apa rahasianya?

Kemunduran fisik yang dialami seiring dengan peningkatan usia memang berpengaruh pada kemampuan seksual seseorang. Namun, dalam penelitian terhadap 806 perempuan di San Diego Amerika Serikat selama 40 tahun menemukan mayoritas partisipan tetap rutin bercinta.

Bukan hanya itu, para wanita yang rata-rata sudah menopause itu mengaku tetap bisa, bahkan selalu mencapai orgasme saat berhubungan seksual. Walau sudah uzur, para perempuan ini memiliki frekuensi orgasme sama seperti wanit muda.

Hambatan seksual yang sering dialami partisipan studi ini adalah menurunnya gairah seksual. Sekitar sepertiga wanita yang aktif secara seksual mengakuinya.

"Separuh dari perempuan bersuia 80 tahun yang terlibat dari penelitian ini mengakui ada lubrikasi yang baik dan mencapai kepuasan, tetapi sering sulit terangsang," kata Dr.Elizabeth Barrett-Connor, peneliti.

Ia menambahkan, fakta itu menunjukkan bahwa alasan berhubungan seksual bukan hanya karena didorong oleh gairah tetapi lebih sebagai usaha untuk menguatkan hubungan dengan pasangan.

"Dari studi ini terungkap bahwa aktivitas seksual tidak selalu penting untuk kepuasan seksual. Mereka yang tidak terlalu aktif tetap bisa mendapatkan kepuasan melalui sentuhan, perhatian, dan bentuk keintiman yang lain dengan pasangannya," kata Dr.Susan Trompeter, dari UCSD School of Medicine.

Dengan kata lain, konsep hubungan seksual para orang yang sudah berumur ini tidak hanya terbatas pada kegiatan senggama saja. Kedekatan emosi dan fisik dengan pasangan pun adalah sudah cukup untuk mencapai orgasme.(*/tribun-timur.com)
Editor: Muh. Irham
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas