Rabu, 26 November 2014
Tribun Timur

PLN Optimis Krisis Listrik di Sulsel Teratasi

Rabu, 21 Desember 2011 14:37 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - PT Perusahaan Listrik Negara ( PLN ) Wilayah Sulselbar pada tahun 2012 akan melakukan penambahan pembangkit sebanyak 2 x 100 megawatt di Jeneponto dan 2 x 50 megawatt di Kabupaten Barru. Tambahan energi listrik ini untuk mengimbangi pesatnya pembangunan di Kota Makassar pada tahun 2012 mendatang.

Tambahan energi listrik oleh PLN ini disampaikan saat berlangsung bertemuan antara Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, dengan GM PLN Sulselbar, Zulkifli di ruang kerja Wali Kota, Rabu (21/12 ).

Pertemuan yang membahas kesiapan PLN di 2012 ini juga dihadiri oleh sejumlah petinggi PLN sulselbar seperti Asisten Manajer Niaga dan Pelayan Pelanggan PLN Cabang Makassar, Hayyong Kadir, serta  Asisten Manajer Keuangan PLN Cabang makassar, Bahar.

"Tahun 2012 adalah tahun yang sangat bergairah bagi Makassar. Begitu banyak proyek pembangunan yang akan berjalan termasuk dengan banyaknya hotel baru yang akan beroperasi. Untuk itu kami mengecek sejauh mana kesiapan energi listrik kita " ujar Ilham saat dimintai keterangan usai pertemuan.

Sementara itu, GM PLN Sulselbar, Zulkifli mengaku optimis menyambut 2012. Menurutnya dengan adanya tambahan pembangkit, kebutuhan akan energi listrik di kota Makassar akan terpenuhi.

"Dengan tambahan dua pembangkit ini, Insya Allah kebutuhan energi listrik di Sulsel termasuk di Kota Makassar akan terpenuhi " ujarnya.(*/tribun-timur.com)
Penulis: Mansur AM
Editor: Muh. Irham

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas