• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Wabup Bone Laporkan Perbuatan Bupati Bone ke Tuhan

Minggu, 18 Desember 2011 14:09 WITA
Wabup Bone Laporkan Perbuatan Bupati Bone ke Tuhan
Wakil Bupati Bone, Said Pabokori
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Konflik internal di tubuh Pemerintah Kabupaten Bone kembali terjadi. Setelah berkonflik dengan mantan Sekda Bone, Andi Amrullah Amal, kini, Bupati Bone, Idris Galigo dikabarkan retak dengan wakilnya, Andi Said Pabokori.

Keretakan kedua pejabat tersebut dipicu oleh pencopotan adik kandung Said Pabokori, Andi Arwan Pabokori, sebagai camat di Bone.

Ketua DPC Partai Demokrat Bone tersebut bahkan telah mendoakan agar Tuhan membalas perbuatan Idris Galigo tersebut. "Mudah-mudahan perbuatannya Idris Galigo itu mendapat balasan dari Allah.  Karena perbuatannya itu tentu Allah tahu, adilnya bagaimana, Allah lah yang tahu," kata Said.

Mengenai sikap Idris, Said mengatakan, hal itu sudah sering dilakukan. Ia mencontohkan nasib mantan Wakil Bupati Bone, Fashar Padjalangi juga mendapatkan perlakuan yang sama.

Bakal Calon Bupati Bone 2013 ini mencurigai pencopotan adik kandungnya dan sejumlah camat serta pejabat eselon III di ruang kerja Idris Galigo, Kantor Bupati Bone, Rabu (14/12) itu sebagai tindak politis.

"Ini saya pertanyakan, apakah Idris mencopot adik saya atas nama bupati atau atas nama Idris Galigo, ini yang jadi pertanyaan ini," tegas Said.

Santer terdengar bahwa pencopotan tersebut sebagai agenda pertahanan politiknya menjelang pesta demokrasi Bone 2013.

Masa jabatan dua periode Idris Galigo sudah hampir berakhir. Namu putra mahkotanya Andi Irsan Idris Galigo sudah dipersiapkan untuk melanjutkan kepemimpinannya di Bone. (*/tribun-timur.com)
Penulis: Ilham
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
75164 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas