Sabtu, 22 November 2014
Tribun Timur

2012, MNG Pacu Bisnis Properti

Minggu, 4 Desember 2011 14:10 WITA

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Multi Niaga Group (MNG) kelompok perusahaan yang berbasis di Makassar, pada 2012 mendatang merencanakan sejumlah proyek bisnis properti sebagai salah satu tulang punggung baru group perusahaan tersebut untuk memacu volume usahanya.

Dalam rilis yang dikirim ke tribun, Minggu (4/12/2011), Presiden Direktur MNG, Mubyl Handaling mengatakan bisnis properti diproyeksi menjadi salah satu ujung tombak bisnis kami di masa-masa mendatang.

"Kebetulan kami memiliki stok lahan yang lumayan di beberapa lokasi strategis yang kami anggap sudah saatnya di produktifkan," katanya di sela-sela acara raker MNG di Malino.

Mubyl mengatakan bisnis properti saat ini sedang memasuki masa keemasan dan diprediksi akan berlanjut dalam beberapa tahun mendatang.

Suku bunga dan ekspansi kredit perbankan, lanjut dia, sangat kondusif bagi bisnis properti. Olehnya itu, pihaknya sedang menggarap sejumlah proyek perumahan dan beberapa rencana proyek baru pada tahun depan, salah satu di antaranya proyek Multi Niaga Building, Multi Samata Asri, yang rencana dimulai awal tahun depan.

Sementara yang sudah dimulai pembangunannya adalah proyek Multi Niaga Town House dan beberapa proyek di Sengkang dan Parepare. Meski demikian, MNG tetap masih menjadikan business micro finance karena sekitar 75 persen sumber daya perusahaan tersebut berputar di bidang Lembaga Keuangan mikro.

Untuk itu, dari Raker tersebut semua group usaha pembiayaan didorong bisa tumbuh antara 50 persen hingga di atas 100 persen.  Mubyl mengatakan seluruh unit-unit usaha harus bisa memacu pertumbuhan volume usahanya secara signifikan dengan rencana-rencana bisnis yang sudah disusun sebelum memasuki 2012.

"Kita punya visi menjadi perusahaan terkemuka, untuk itu maka semua unit-unit usaha harus tumbuh cepat sehingga nanti setelah dikonsolidasi terlihat bahwa perusahaan ini tampak besar," katanya.(*)
Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ridwan Putra

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas